George Clooney Targetkan Piala 'Lion' di Festival Film Venice

Editor KapanLagi.com | 01 September 2005, 18:37 WIB
Kapanlagi.com - Aktor George Clooney rupanya selalu diharapkan untuk memberikan sentuhan kemewahan dalam festival film Venice yang diselenggarakan pada hari Kamis (01/08), sebagai sutradara film keduanya, GOOD NIGHT AND GOOD LUCK.

Ditampilkan dalam bentuk hitam-putih, film itu mengisahkan tentang perlawanan seorang jurnalis menentang perburuan para komunis di Amerika pada era 1950-an. Kisahnya menceritakan tentang konflik yang terjadi antara pionir berita televisi, Edward R Murrow (diperankan David Strathairn) dengan senator Joseph McCarthy.

Film yang diselesaikan dalam waktu 4 tahun itu juga diperankan oleh Robert Downey Jr, Patricia Clarkson, dan Jeff Daniels. Pemeran OCEAN TWELVE itu sudah memulai debutnya sejak tahun 2002 lalu dalam film CONFESSIONS OF A DANGEROUS MIND, sebuah adaptasi dari acara permainan impresario-nya Chuck Barris.

Clooney yang sudah pernah memenangkan penghargaan ‘Golden Globe' itu kini serius untuk meraih penghargaan ‘Lion', dalam festival Venice. Hari kedua penyelenggaran festival tersebut akan dimeriahkan oleh pemutaran film ALL THE INVISIBLE CHILDREN, setelah pada hari pertama dibuka dengan film arahan Tsui Hark, SEVEN SWORDS. (iol/dni)