Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Hasil Tes Positif Corona, Tom Hanks & Istrinya Diisolasi di Australia

Sora Soraya   | Kamis, 12 Maret 2020 10:01 WIB
Hasil Tes Positif Corona, Tom Hanks & Istrinya Diisolasi di Australia
Tom Hanks - Rita Wilson © TPG Images

Kapanlagi.com - Sebuah kabar mengejutkan baru saja datang dari Tom Hanks dan Rita Wilson. Pasangan selebriti Hollywood yang satu ini mengaku telah melakukan tes dan terbukti jika hasilnya positif corona atau COVID-19.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Tom Hanks melalui postingan di Instagram pada hari ini, Kamis (12/3) sekitar pukul 08.30 pagi. "Kami melakukan tes untuk virus corona, dan hasilnya positif," tulis Tom yang langsung bikin heboh internet.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Awal Mula Gejala Corona

Gambar

Menjadi aktor Hollywood pertama yang mengaku positif corona, Tom Hanks menyampaikan kalau ia dan sang istri mengalami gejala flu. Mulai dari pilek, panas dingin, demam yang selalu naik turun, hingga rasa pegal-pegal di sekujur tubuhnya.

"Kami merasa sedikit lelah, kami juga punya gejala flu, dan tubuh kami juga pegal-pegal. Rita juga panas dingin, dan juga demamnya naik turun," tulis Tom di awal postingannya.

2. Diisolasi di Australia

Tak ingin semua orang panik dengan pengumuman mengejutkan ini, Tom melanjutkan kalau ia diharuskan mengikuti protokol untuk pasien dengan postif corona. Selanjutnya Tom dan istrinya harus menjalani serangkaian tes, observasi, hingga diisolasi di Australia.

"Kami keluarga Hanks bakal terus melakukan tes, diobservasi, dan diisolasi demi menjaga kesehatan dan keselamatan banyak orang. Kami akan terus mem-posting dan memberikan kabar terbaru. Jaga diri kalian! Hanx!" jelasnya.

3. Banjir Dukungan

Tak lama setelah diunggah, postingan Tom terkait corona ini langsung mencuri perhatian netizen. Kolom komentarnya dibanjiri dengan ucapan dukungan dan doa untuk kesehatannya bersama sang istri.

Sederet rekan sesama artis pun ikut menuliskan ungkapan doa dan dukungannya lewat kolom komentar. Di antaranya ada Wilmer Valderrama, Nick Viall, Reese Witherspoon, dan masih banyak lagi.

4. Pandemik Corona

Australia sendiri tercatat ada lebih dari 120 kasus dengan pasien positif corona. World Health Organization (WHO) menyatakan kalau corona yang juga disebut sebagai virus COVID-19 adalah pandemik global yang menyebar dengan cepat.

Sementara itu di Indonesia sendiri, kabar terakhir menyebutkan ada 34 pasien dengan positif corona. Sementara Rabu (11/3) kemarin, pasien kasus ke-25 dinyatakan meninggal dunia dan menjadi korban jiwa pertama dalam kasus corona di Indonesia.

Editor:   Sora Soraya