Ibu 'Pembunuh' Michael Jackson Ajukan Amnesti?

Riswinanti Permatasari | 29 November 2011, 14:47 WIB
Ibu 'Pembunuh' Michael Jackson Ajukan Amnesti?
Kapanlagi.com - Setelah resmi dinyatakan bersalah atas kematian legenda pop Michael Jackson, pihak dr. Conrad Murray ternyata masih belum bisa menerima keputusan tersebut dengan lapang dada. Akhirnya, terkuaklah berita dramatis ketika ibu dr. Murray mengirimkan surat dan memohon pada hakim agar memberikan pengampunan pada anaknya.

Contactmusic melaporkan pada Selasa (29/11) bahwa ibu sang dokter berusaha meyakinkan hakim bahwa hakim telah menahan orang yang salah. Pasalnya, Murray yang dikenalnya selama ini adalah sosok yang sangat baik, dan tak pernah sedikit pun melakukan pelanggaran hukum, apalagi sampai tega membunuh orang lain.

"Dia (Murray) tidak pernah membuat masalah dengan hukum sebelumnya dan saya sangat terkejut, takut dan khawatir ketika mendengarnya dipenjara... Dia tidak pernah minum alkohol, mengkonsumsi obat terlarang atau merokok seumur hidupnya," demikian tulis sang ibu pada hakim Michael Pastor.

Selanjutnya, masih di surat yang sama, wanita tersebut juga mengungkapkan bahwa anaknya yang telah dinyatakan bersalah tersebut juga merasa sangat sedih dengan kematian sang bintang. Rasa bersalah juga selalu menghantui Murray selama ini.

"Saya sangat bersimpati dengan Mrs. Jackson; saya dapat merasakan sakitnya kehilangan seorang anak. Saya pun bisa merasakan betapa dekatnya hubungan beliau dengan anaknya. Saya benar-benar ingin melakukan pendekatan secara personal dan mengungkapkan padanya bahwa saya pun sangat sedih dengan kepergian anaknya...," demikian yang juga diungkapkan oleh ibu Murray.

11 November 2011, Dr. Murray dinyatakan bersalah atas kematian Michael Jackson. Akibat dituduh lalai merawat pasiennya, Murray harus mendekam di penjara. Menurut contactmusic, lama hukuman untuk Murray akan ditetapkan hari ini Selasa (29/11), dengan maksimum hukuman empat tahun penjara. Michael sendiri meninggal akibat keracunan propofol pada 29 Juni 2009 lalu.  (cmc/ris)