Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Iko Uwais Bintangi The Expendables 4, Begini Cerita Ketiga Sekuel Sebelumnya yang Mungkin Kamu Lupa

Jeffrey Winanda   | Jum'at, 12 November 2021 18:38 WIB
Iko Uwais Bintangi The Expendables 4, Begini Cerita Ketiga Sekuel Sebelumnya yang Mungkin Kamu Lupa
(c) Instagram/iko.uwais

Kapanlagi.com - Iko Uwais kembali menjadi buah bibir lantaran sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Aktor 38 tahun tersebut secara resmi bergabung dengan franchise film action badass THE EXPENDABLES.

Hal ini pun membuat Iko akan beradu akting dengan aktor laga kelas dunia sekaliber Jason Statham hingga Sylvester Stallone. Iko sendiri menjadi salah satu bintang kebanggaan Asia yang terlibat dalam film ini setelah Jet Li dan Tony Jaa yang juga bergabung di sekuel keempat film ini.

Menceritakan tentang kehidupan para tentara bayaran, begini alur cerita 3 sekuel awal THE EXPENDABLES yang mungkin kamu lupa.

1. THE EXPENDABLES (2010)

THE EXPENDABLES tayang perdana pada 2010 dan langsung menuai kesuksesan. Deretan aktor legendaris pun mengambil peran dalam film ini.

THE EXPENDABLES bermula ketika Trench (Arnold Schwarzenegger) memberikan misi kepada tentara bayaran bernama The Expendables yang dipimpin oleh Barney Ross (Sylvester Stallone). The Expendables sendiri memiliki anggota Lee Christmas (Jason Statham) seorang ahli pisau, Yin Yang (Jet Li) ahli beladiri, Gunner Jensen (Dolph Lundgren) spesialis senjata laras panjang, Hale Caesar (Terry Crews) dan Toll Road (Randy Couture) ahli peledak.

Misi yang diberikan Trench antara lain adalah menggulingkan pemimpun diktator negara Villena. Misi pun berjalan sulit karena The Expendables harus menyelamatkan putri dari diktator tersebut yang juga nggak menyukai cara ayahnya memimpin negara.

2. THE EXPENDABLES 2 (2012)

Sukses dengan sekuel pertamanya, THE EXPENDABLES 2 semakin seru dengan banyaknya nama baru. Selain tim tentara The Expendables, seri kedua ini juga makin badass berkat hadirnya aktor legendaris Jeaun-Claude Van Damme, Bruce Willis, Chuck Norris, serta aktor muda Liam Hemsworth.

THE EXPENDABLES 2 bermula ketika Barney Ross mengurungkan niat pensiunnya setelah menerima misi dari CIA. Tim tentara bayaran ini pun makin solid dengan hadirnya penembak jitu bernama Billy yang diperankan oleh Liam Hemsworth.

Namun misi yang dijalankan semakin berat setelah Billy dibunuh di depan mata kepala seluruh tim The Expendables. Penuh dendam, Barney Ross dan kawan-kawan nggak cuma menyelesaikan misi, tapi sekaligus membalas dendam kepada pembunuh Billy.

3. THE EXPENDABLES 3

Line up THE EXPENDABLES 3 yang dirilis pada 2014 semakin mentereng. Selain tim The Expendables yang ikonik, sekuel ketiga ini juga turut menampilkan pemeran tokoh Zorro yaitu Antonio Banderas, aktor kawakan Mel Gibson, rising star gulat bebas Ronda Rousey, hingga pemeran tokoh Han Solo di STAR WARS yaitu Harrison Ford.

THE EXPENDABLES 3 mengambil kisah ketika tim tentara sedang menyelidiki transaksi senjata ilegal yang dipasok untuk perang di Somalia. Masalah menjadi semakin kompleks ketika transaksi senjata ilegal tersebut berkaitan dengan mantan pemimpin The Expendables yang sudah dianggap meninggal sebelumnya.

Well, dengan barisan aktor legendaris dan alur cerita yang menarik, bukan nggak mungkin THE EXPENDABLES 4 bakal lebih menyajikan aksi mendebarkan yang nggak terlewatkan. Tentu saja warga Indonesia bisa semakin bangga karena ada delegasi dari Iko Uwais yang turut berbagi peran dalam film box office ini.

Reporter:   Jeffrey Winanda

Topik Terkait