Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ini Dia 5 Fakta Menarik Dari Kisah Gangster di Serial 'PEAKY BLINDERS'

Editor KapanLagi.com   | Rabu, 05 Januari 2022 12:08 WIB
Ini Dia 5 Fakta Menarik Dari Kisah Gangster di Serial 'PEAKY BLINDERS'
imdb/peakyblinders

Kapanlagi.com - Kamu pasti sudah sering melihat film yang fokus dengan kisah di tahun 1900-an. Tapi tidak ada yang bisa mengalahkan drama kriminal seperti PEAKY BLINDERS, dengan perhatiannya pada detail kota Birmingham tahun 1920-an di puncak perkembangan industrinya.

Mengikuti keluarga fiksi Shelby dalam perjalanannya menjadi jajaran elit sosial Inggris. Kamu bisa melihat para aktor dengan aksennya membangun perjudian, penyelundupan hingga taruhan kuda dalam membangun kekayaan mereka dalam dunia kriminal.

Menghadirkan hiruk-pikuk geng jalanan, serial PEAKY BLINDERS menyimpan banyak fakta-fakta menarik. Mulai dari bintang Cillian Murphy yang merokok dalam jumlah yang mengejutkan hingga pencipta Stephen Knight yang mengambil aspek film-film Barat, yuk simak fakta-fakta menarik PEAKY BLINDERS berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Cillian Murphy Menghisap 1.000 Rokok Dalam Satu Musim

Gambar

Bukan PEAKY BLINDERS tanpa setelan rapi, topi newsboy, potongan rambut yang dicukur rapi, dan rokok yang seakan tidak pernah habis. Semua hal itu sudah menjadi kewajiban untuk menghadirkan aura serial ini.

Dikutip dari Esquire, Cillian Murphy diperkirakan merokok 1.000 batang hanya dalam satu musim. Untungnya, rokok itu disediakan oleh departemen prop dan dibuat dari tumbuh-tumbuhan, sehingga tidak mengandung karsinogen berbahaya.

2. Alfie Solomons dan May Carleton Menikah Di Dunia Nyata

Gambar

Walaupun karakter Alfie Solomons dan May Carleton berasal dari latar belakang yang berbeda dan tidak pernah tampil bersama di serial ini tapi aktor Tom Hardy dan Charlotte Riley sebenarnya adalah pasangan asli di luar serial. Pasangan ini pertama kali bertemu pada tahun 2009 di lokasi syuting drama periode WUTHERING HEIGHTS.

Alfie dan May adalah karakter yang diperkenalkan di musim kedua PEAKY BLINDERS. Tom memerankan seorang bos kriminal Yahudi sedangkan Charlotte merupakan pemilik kuda pacuan yang baru saja menjanda.

3. Peaky Blinders Dimaksudkan Untuk Membandingkan Drama Periode Inggris Kelas Atas

Gambar

Cillian Murphy menggambarkan PEAKY BLINDERS sebagai drama kelas pekerja saat dirinya tampil di The Late Late Show With Craig Ferguson, "kelas atas Inggris telah terwakili dengan sangat baik." Memang sudah ada banyak drama periode, film dan televisi Inggris yang sering berfokus pada masyarakat kelas atas.

Dengan menghadirkan kehidupan kelas pekerja di salah satu pusat industri terbesar di Eropa pada pergantian abad ke-20, pemirsa yang terbiasa dengan drama periode Inggris akan mendapatkan perspektif unik yang belum pernah diperhatikan sebelumnya.

4. Cillian Murphy Menganggap Tommy Shelby Akan Mati

Gambar

Dalam wawancara dengan GQ, Cillian Murphy sempat berasumsi karakternya akan diceritakan mati. Hal ini terjadi ketika dia membaca naskah akhir musim ke-2 yang menceritakan Tommy yang sedang sekarat.

Tommy Shelby memang diceritakan tidak takut mati setelah waktunya di parit Perang Dunia I, dia menganggap kematian sebagai pembebasan. PEAKY BLINDERS memang tidak akan sama tanpa Tommy Shelby, terutama karena karakter Murphy telah menjadi tokoh sentralnya.

5. Peaky Blinders Punya Aspek Western

Gambar

Dikutip dari History Extra, pencipta dan kepala penulis Stephen Knight menjelaskan bahwa Amerika menggambarkan orang-orang kelas pekerja dalam cerita koboi, tidak ada jenis cerita yang sama di Inggris, kecuali cerita yang menghadirkan ksatria berbaju besi.”

Aspek barat dalam serial PEAKY BLINDERS memang disengaja. Bahkan dari adegan pembukanya saja sudah ada aspek baratnya ketika Tommy Shelby datang ke kota dengan kuda layaknya setiap pahlawan koboi dalam film Barat. Dia berkeinginan agar Birmingham memiliki aspek pelanggaran hukum yang sama dengan Wild West.

Penulis: Evan Reinaldo

Editor:   Editor KapanLagi.com