Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

'INSIDIOUS: THE DARK REALM' Bakal Rilis Tahun Ini, Yuk Simak 5 Fakta Menariknya di Sini

Editor KapanLagi.com   | Rabu, 05 Januari 2022 12:08 WIB
'INSIDIOUS: THE DARK REALM' Bakal Rilis Tahun Ini, Yuk Simak 5 Fakta Menariknya di Sini
imdb/Insidious

Kapanlagi.com - Siapa sih yang belum pernah nonton atau dengar judul INSIDIOUS. Setelah berhasil membuat para penontonnya susah tidur selama 1 dekade, film kelima dari waralaba tersebut telah dikonfirmasi akan tiba di layar dalam waktu dekat.

Sebagai film yang cukup terkenal, INSIDIOUS punya beberapa fakta-fakta menarik loh. Mulai dari tanggal rilisnya yang tidak pernah tepat dengan Halloween hingga budget film yang terbilang minim.

Terakhir kali penggemar horor ditakuti oleh setan di film INSIDIOUS adalah film ke-4 INSIDIOUS: THE LAST KEY yang rilis 3 tahun lalu. Jadi nggak perlu berlama-lama lagi langsung saja simak 7 fakta-fakta menarik INSIDIOUS 5 di sini.

1. Crossover Dengan Film Horror Lain

Gambar

Dalam wawancara dengan CinePop CEO Bloomhouse Production mengungkapkan bahwa akan ada kemungkinan film INSIDIOUS akan crossover dengan kisah di film SINISTER. Ia juga mengungkapkan bahwa sempat terpikir INSIDIOUS dan SINISTER akan menyebrangi dunia satu sama lain pada suatu waktu. Meski belum tahu bagaimana, tapi hal ini akan dicoba.

"Saya harap begitu, saya ingin. Kami hampir melakukan INSIDIOUS dan SINISTER dan saya masih merasa kami mungkin melakukan itu, jadi saya pikir begitu. Saya pikir kita akan melintasi dunia kita di beberapa titik. belum tahu caranya, tapi kami akan mencoba." Patut ditunggu apakah INSIDIOUS 5 bakal menjadi film yang jadi awal crossover ini.

2. Debut Sutradara Patrick Wilson

Gambar

Pada saat penulisan ini, Patrick Wilson dan Ty Simpkins adalah satu-satunya anggota pemeran yang dikonfirmasi, dan mereka akan mengulangi peran mereka sebagai kombo ayah anak, masing-masing bernama Josh Lambert dan Dalton Lambert.

Lebih lanjut lagi, Patrick Wilson yang memerankan Josh Lambert juga akan menjadi sutradara dari film ini. Nggak cuma merangkap peran, film ini juga bakal jadi debut Patrick Wilson sebagai sutradara loh.

3. Ceritanya Melanjutkan Film Ke-2

Gambar

Produser INSIDIOUS masih menyimpan semua detail tentang film kelima waralaba tersebut. Namun, mereka telah mengkonfirmasi bahwa film tersebut akan menjadi sekuel langsung dari INSIDIOUS: CHAPTER 2. Film baru ini bakal berlangsung sepuluh tahun setelah peristiwa di film kedua yang berakhir dengan Lambert yang dihipnotis sehingga mereka melupakan semua tentang The Further dan penghuni iblisnya.

Patrick Wilson selaku pemeran dan sutradara membagikan beberapa informasi di BlumFest 2020. Dikutip dari Gamespot dia mengatakan bahwa ceritanya akan berpusat di sekitar Dalton, yang masih kecil saat terakhir kali pemirsa melihatnya. "Melihat Dalton pergi ke perguruan tinggi dan apa gunanya? Menyaksikan seorang pemuda pergi ke perguruan tinggi dan semua pengalaman baru dan merasa seperti orang luar yang mencoba menyesuaikan diri," ungkap Wilson.

4. Nggak pernah Rilis di Halloween

Gambar

Perayaan Halloween adalah momen yang tepat untuk menikmati film-film horror. Memanfaatkan momen ini, biasanya film horror dirilis di bulan Oktober bertepatan dengan perayaan Halloween ini, tapi lucunya film INSIDIOUS justru tidak pernah merilis filmnya bertepatan dengan Halloween.

Setelah lebih dari 10 tahun dan 5 film, INSIDIOUS selalu merilis filmnya di bulan yang berbeda, biasanya bulan Januari dan Juni. Yang paling dekat dengan perayaan Halloween adalah INSIDIOUS 2 yang rilis di bulan September tahun 2013.

5. Budget Kecil, Pendapatan Besar

Gambar

Walau berhasil meraup kesuksesan besar, ternyata film INSIDIOUS ini memiliki anggaran yang cukup minim loh. INSIDIOUS pertama dibuat hanya dengan budget $1,5 juta, namun meraup keuntungan hingga $97 juta. Begitupun dengan INSIDIOUS CHAPTER 2 dan 3 yang meraih keuntungan jauh dari anggaran yang dikeluarkan. Film ke-empat INSIDIOUS masih meneruskan tradisi dengan anggaran kecil, yakni senilai $10 juta saja.

Dari 4 filmnya, INSIDIOUS sudah berhasil meraup keuntungan lebih dari $500 juta. Entah bagaimana dengan film-5 nya ini, bisa jadi mereka akan meneruskan tradisinya dengan budget kecil.

Penulis: Evan Reinaldo

Editor:   Editor KapanLagi.com