Jelang Pernikahan, Princess Eugenie Sudah Rencanakan Anak

Rezka Aulia | Rabu, 08 Agustus 2018 14:00 WIB
Jelang Pernikahan, Princess Eugenie Sudah Rencanakan Anak

Kapanlagi.com - Tinggal dua bulan sampai Kerajaan Inggris menggelar royal wedding kedua tahun ini. Oktober mendatang, Princess Eugenie of York akan menikah dengan kekasihnya Jack Brooksbank. Putri ini cantik ini adalah anak dari Pangeran Andrew, ia juga merupakan sepupu Pangeran William dan Harry.

Persiapan pernikahan Putri Eugenie dan Jack sudah hampir rampung. Keduanya berencana mengundang 1.200 rakyat Inggris ke acaranya. Kini juga sedang berkembang spekulasi mengenai gaun pengantin Eugenie di pernikahannya.

Ibu dari Eugenie,Sarah Ferguson membagikan detail persiapan pernikahan anaknya. Menurut Sarah, calon menantunya telah siap menjadi bagian Kerajaan Inggris. Tak hanya itu, Sarah juga amat siap menjadi nenek yang baik bila Eugenie dan Jack memberinya cucu.

1 dari 5 halaman

1. Sosok Jack Brooksbank amat loveable bagi ibu Eugenie

Sosok Jack Brooksbank amat loveable bagi ibu Eugenie
Jack Brooksbank berprofesi sebagai akuntan dan pemilik sebuah klub malam. Sosok Jack diakui Sarah sebagai pria yang memberikan kebahagiaan bagi Eugenie dan dirinya. Kedua orangtua Putri Eugenie telah bercerai di tahun 90-an. Meski demikian, keduanya kompak menyiapkan pernikahan Eugenie dan Jack, musim gugur mendatang.

"Satu hal tentang aku dan Andrew adalah kami mengikuti hati kami. Kami amat mementingkan persatuan keluarga," ungkap Sarah Ferguson. "Jack adalah sosok yang amat menakjubkan dan selalu membawa keceriaan. Aku selalu berkata pada Jack untuk terus menjadi dirinya sendiri," saran Sarah untuk calon menantunya ini.

Putri Eugenie memang belum resmi menikah dengan Jack, meski demikian Sarah mengatakan keduanya sudah siap memulai keluarga. Pasangan stau ini sudah mempersiapkan kehadiran anak mereka.

2 dari 5 halaman

2. Ibu Putri Eugenie tak sabar menimang cucu

Hingga saat ini pihak Putri Eugenie memang belum memberi keterangan resmi tentang rencana memiliki anak. Namun memang tak mungkin pembicaraan ini sampai keluar dari pihak istana. Tapi Sarah Ferguson telah amat bersemangat menunggu kehadiran cucu dari Eugenie dan Jack.

"Aku sangat bersemangat menunggu jadi nenek. Mereka juga senang, karena aku adalah penulis buku anak-anak terlebih lagi aku sendiri anak yang tak pernah tumbuh," jelas Sarah tentang rencana Eugenie dan Jack.

"Mereka amat mencintai dan ingin pernikahannya menunjukkan ini. Mereka juga ingin mengajak semua orang merasakan cinta yang mereka alami. Jack dan Eugenie benar-benar paham apa yang mereka inginkan," ungkap Sarah tentang persiapan pernikahan anaknya.

 

3 dari 5 halaman

3. Pernikahan dilakukan sederhana

Keduanya telah berpacaran selama 7 tahun sebelum memutuskan untuk menikah. Jack adalah seorang akuntan, namun keluarganya memiliki gelar Baronet.

Pernikahan Putri Eugenie dan Jack akan digelar di tempat berbeda dengan pernikahan Meghan dan Harry. Pernikahan mereka akan diadakan di Royal Lodge di Windsor. Ini juga merupakan kediaman keluarga York. Pesta dilakukan lebih sederhana sesuai dengan kepribadian Putri Eugenie yang dekat dengan rakyat.

Royal Lodge telah dibangun pada 1662, namun telah dipugar pada 1830-an. Dalam istana ini pula Ibu Suri bertempat tinggal hingga meninggal pada 2002. Keluarga York baru saja meninggali properti ini pada 2004, sejak saat itu Royal Lodge direnovasi.

4 dari 5 halaman

4. Pangeran Philip belum tentu datang

Pangeran Philip belum tentu datang
Satu hal yang berbeda adalah Pangeran Philip, sang kakek belum tentu datang ke pernikahan Eugenie. Pangeran Philip yang kini telah berusia 97 tahun telah memasuki masa pensiunnya sebagai bangsawan. Sejak tahun lalu ia tak aktif lagi dalam kegiatan kebangsawanan. Suami Ratu Elizabeth II ini juga baru melakukan operasi perbaikan tulang pinggang pada April lalu.

Pangeran Philip memang telah banyak absen dari kegiatan kebangsawanan. Namun ia menyempatkan hadir di pemberkatan pernikahan Meghan-Harry pada Mei lalu. Meski demikian, ini tak berarti ia akan hadir di pernikahan Eugenie dan Jack 12 Oktober mendatang.

"Ia melakukan apa pun yang ia mau. Pangeran Philip melakukan usaha ekstra untuk Harry. Aku akan amat terkejut bila dia datang ke pernikahan Eugenie. Karena ia tak akur dengan ibu Eugenie," ujar pihak istana pada People.

5 dari 5 halaman

5. Eugenie mengundang 1.200 rakyat

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh House of York, tempat keluarga Putri Eugenie bernaung. Istimewanya, sang putri mengundang 1.200 rakyat untuk menghadiri pernikahannya.

Tak hanya menyiarkan pernikahan secara live, House of York memutuskan mengundang para rakyat. Kesempatan ini berlaku bagi seluruh warga Inggris. Mereka akan berkesempatan datang ke Windsor Castel dan ikut menyaksikan hari spesial bagi Putri Eugenie.

Masyarakat bisa mengisi aplikasi undangan di website Windsor Castle. Tentu saja ada syarat tertentu yang harus dipenuhi oleh calon undangan. Antara lain harus berusia lebih dari 5 tahun dan mereka yang berusia dibawah 16 tahun harus ditemani orang dewasa. Hanya berlaku untuk penduduk Inggris. Serta memberikan informasi individu seperti nama lengkap, alamat, tanggal lahir dan email.

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑