Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jessie J Alami Keguguran, Tegar dan Putuskan Tetap Tampil di Konser

Kamis, 25 November 2021 11:40 WIB
Jessie J Alami Keguguran, Tegar dan Putuskan Tetap Tampil di Konser
Jessie J alami keguguran (credit: TPG Images)

Kapanlagi.com - Penyanyi lagu Domino dan Flashlight, Jessie J, membagikan mengabarkan berita tidak menyenangkan tentang dirinya. Lewat unggahan yang dibagikannya di Instagram pada hari Kamis dini hari (25/11/2021), Jessie mengabarkan kalau dia baru saja kehilangan bayi yang ada di kandungannya.

Di foto tersebut, Jessie memegang test pack. Ia pun menuliskan tentang isi hati dan pergolakan batinnya. Di saat berduka karena kehilangan anak, wanita bernama asli Jessica Ellen Cornish itu tetap memutuskan untuk tampil di konser musik yang diadakan di The Hotel Cafe, Los Angeleles, pada Rabu malam waktu setempat.

1. Curahan Hati Jessie J

Gambar

Inilah curahan hati Jessie J yang tetap tegar dan menginspirasi banyak orang.

"Kemarin pagi aku tertawa bersama teman sambil bilang, 'Sumpah ya gimana aku tampil di konserku di LA besok malam tanpa bilang kepada semua penonton kalau aku hamil?'. Kemudian sore harinya, aku takut memikirkan tampil di konser tanpa terlihat hancur setelah melewati tiga kali scan dan diberitahu kalau tidak ada lagi detak jantung (di kandungan).

Pagi ini, aku merasa tidak bisa mengontrol emosiku. Aku mungkin akan menyesal posting ini. Atau tidak. Sebenarnya aku tidak tahu.

Yang aku tahu, aku ingin menyanyi malam ini. Bukan karena aku ingin menghindari rasa duka atau prosesnya, tapi karena tahu menyanyi malam ini akan membantuku.

Aku (cuma) tampil di dua show dalam waktu dua tahun, dan jiwaku membutuhkannya. Bahkan lebih pada hari ini. Aku tahu beberapa orang akan berpikir, 'Dia lebih baik membatalkannya'. Tapi saat ini, aku punya satu kejelasan. Aku mulai bernyanyi sejak kecil untuk kebahagiaan, untuk mengisi jiwaku dan terapi mencintai diri sendiri, yang tak pernah berubah dan aku harus melewati ini dengan caraku.

Aku ingin jujur dan benar dan tidak menyembunyikan apa yang aku rasakan. Aku layak melakukannya. Aku ingin benar-benar menjadi diri sendiri saat ini. Bukan cuma untuk penonton, tapi juga untuk diriku dan bayi kecilku yang sudah melakukan yang terbaik.

Aku tahu diriku dan aku tahu akan mengatakannya di atas panggung. Karena itu lah yang aku mau dan hidup terlalu singkat. Hamil adalah sebuah keajaiban dan sebuah pengalaman yang tak akan aku lupakan dan aku tahu aku akan mengalaminya lagi.

Aku masih merasa syok. Kesedihan ini sangat berlebihan. Tapi aku tahu aku kuat dan akan baik-baik saja.

Aku juga tahu jutaan wanita di seluruh dunia pernah merasakan sakit ini dan lebih buruk. Aku merasa terhubung dengan kalian yang aku kenal dan yang aku nggak kenal.

Ini perasaan paling kesepian di dunia.

Jadi aku akan menemui kalian malam ini di LA. Aku mungkin akan mengeluarkan sedikit candaan tapi hatiku akan ada di sana."

2. Quote yang Relate

Gambar

Selain fotonya sambil membawa test pack, Jessie juga mengunggah sebuah kutipan dari penyair asal Australia, Seyda Noir. Quote tersebut berbunyi, "Kadang cinta saja tidak bisa membuatnya berhasil dan itu oke. Bukan berarti kamu gagal."

Tetap semangat buat Jessie J. Semoga sehat selalu dan terus bisa bernyanyi dengan bahagia!