JK Rowling Dikirimi Surat Misterius!

Riswinanti Permatasari | 25 November 2011, 14:21 WIB
JK Rowling Dikirimi Surat Misterius!
Kapanlagi.com - Popularitas kadang memang menjadi hal yang sangat mengganggu lantaran seseorang bisa saja kehilangan privasi. Hal inilah yang mungkin sedang dirasakan oleh JK Rowling. Setelah novel HARRY POTTER laris manis manis, kini dia harus berhadapan dengan musuh besar bernama penguntit.

Salah satu pengalaman buruk yang sempat dialami oleh JK Rowling adalah sepucuk surat misterius yang dialamatkan kepadanya lewat cara yang juga misterius. Pasalnya, surat yang jelas-jelas dialamatkan kepadanya tersebut ditemukannya tanpa sengaja dalam tas anaknya.

"Aku membuka resleting tasnya pada suatu malam, dan di antara surat-surat yang dikirimkan sekolah dan juga dari teman-temannya, aku menemukan sebuah amplop yang di dalamnya berisi surat yang dialamatkan kepadaku dari seorang wartawan," ungkapnya sebagaimana dilansir dari Dailymail.

Akibat peristiwa itu, Rowling merasa sangat marah. Dia merasa anaknya yang saat itu berusia lima tahun sudah tidak aman lagi dari jangkauan wartawan. Saat inilah, wanita bernama lengkap Joanne Kathleen Rowling merasa kehidupannya tidak lagi aman.

Bukan hanya itu saja, Rowling juga sempat mengeluhkan setidaknya 50 pemberitaan yang salah setiap kali dia melakukan aktivitas apapun. Banyak sekali tulisan media yang sama sekali tidak sesuai dan dibesar-besarkan. Saat ini dia merasa bahwa hidupnya seperti Harry Potter yang selalu dikejar-kejar Rita Skeeter.

Belum berhenti sampai di situ, dia bahkan sempat menuduh keluarga dan sahabatnya telah berkhianat karena membocorkan berbagai hal pribadi tentangnya kepada media. Hal itu masih diperparah dengan terkuaknya fakta bahwa dirinya adalah salah satu selebritis yang teleponnya disadap secara ilegal.

Namun demikian, Rowling tidak mau mengatakan bahwa dirinya membenci media. Pasalnya, walaupun media kadang menyebalkan, namun justru merekalah yang telah membantunya mencapai puncak popularitas hingga seperti sekarang. Hmm... Terkenal memang butuh perjuangan ya.... (dym/ris)