Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Julia Roberts Tak Ingin Usia 50 Tahun Batasi Keberaniannya

Rezka Aulia   | Selasa, 16 Oktober 2018 10:46 WIB
Julia Roberts Tak Ingin Usia 50 Tahun Batasi Keberaniannya
Julia Roberts bicara mengenai popularitasnya. (Bazaar USA 15/10/2018 22:10)

Kapanlagi.com - Julia Roberts menekan batas dan mendobrak batas ketakutannya. Aktris berbakat satu ini melakukan panjat tebing dalam balutan busana haute couture. Ini adalah hal istimewa nan berani, pasalnya aktris 50 tahun ini mengaku takut ketinggian.

"Aku takut ketinggian, bahkan ayahku sangat takut ketinggian. Ini menjadi hal yang selalu kutanamkan, 'Aku kidal dan takut ketinggian'," ungkap Julia dilansir dari Harper's Bazaar edisi November.

Namun suami Julia sempat mengajaknya hiking dan membuat ia sedikit banyak berani. Julia tetap takut ketinggian, namun setidaknya sosok Daniel Moder membuatnya merasa aman. Hal ini membuatnya sadar bahwa sebenarnya ia mampu mengatasi ketakutannya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Percaya Pada Diri Sendiri Bukan Hal Mudah

Gambar

Berpose dengan gaun Couture sambil bergantung di tebing bukan hal mudah bagi Julia. Ia masih harus 'dipaksa' memberi senyuman terbaiknya untuk sampul majalah itu. Namun ternyata ini bukan hal paling berani yang ia lakukan. Selain photoshoot ini, masih ada hal terberani lain yang ia lakukan.

"Mungkin untuk percaya pada diri sendiri. Bukan hal mudah mengekspresikan diri saat berakting dan menyampingkan kemungkinan untuk gagal," tutur ibu tiga anak ini.

2. Tak Ambil Pusing

Gambar

Julia telah menikah dua kali, ia dikaruniai tiga anak dari pernikahannya dengan Daniel Moder. Menjaga keluarga saat berprofesi sebagai pesohor bukanlah mudah. Segala pemberitaan dari media akan terus mengintai Julia. Bagaimana cara Julia menjauhkan pemberitaan buruk dari buah hatinya?

"Kadang aku bahkan gak tau kalau diberitakan begini-begitu. Dan ini masih menyakiti hatiku karena aku amat bersyukur dengan pernikahanku. Tapi ya aku berusaha tak mengambil pusing," kata aktris dalam OCEAN EIGHT ini.

3. Film Baru di Bulan Desember

Gambar

Desember mendatang karya terbaru Julia akan segera rilis di bioskop. Dalam film bertajuk FOR BEN IS BACK, ia akan berperan sebagai ibu yang berjuang mengatasi kecanduan anaknya. Julia sadar isu peran ibu dalam kehidupan keluarga adalah hal yang nyata.

"Sebagai perempuan, kita sering merasa ini kewajiban kita untuk memberi segalanya. Padahal tak ada yang salah dengan meminta bantuan pada pasangan atau anak atau teman kita," ungkap Julia.

4. Pendalaman Karakter

Gambar

Demi memantapkan perannya sebagai ibu kali ini. Julia mengundang lawan mainnya, Lucas Hedges dan Katheryn Newton menginap di rumahnya. Mereka pun saling mengakrabkan diri dengan Julia begitu pula dengan suami dan anak-anaknya.

Berbicara mengenai anak-anaknya, Julia memiliki cerita kocak. Pada awalnya Julia amat menjaga agar kehidupannya normal. Anak-anaknya tak menyangka ibunya adalah aktris paling berpengaruh di dunia perfilman Hollywood.

5. Julia Roberts Versus Taylor Swift

Gambar

"Aku rasa mereka tak sadar (kepopuleranku), saat mereka mulai menyadari, muncul komentar, "Ibu populer?" aku menjawab santai, 'Aku rasa banyak orang mungkin pernah menonton film yang aku bintangi'," kenang Julia sambil tertawa.

Namun anak-anaknya yang masih remaja memang tak mengetahui betapa ibunya adalah aktris luar biasa. Mulai dari PRETTY WOMAN sampai ERIN BROKOVICH pernah diperankan Julia dengan baik. Mereka pun mengajukan pertanyaan yang membuat Julia terkekeh.

"Setelah satu jam berbicara (mengenai kepopuleran) mereka bertanya, 'Apa ibu lebih tenar dari Taylor Swift?'," pungkas Julia.

Editor:   Rezka Aulia