Kalahkan Beyonce - Madonna, Rihanna Jadi Musisi Wanita Terkaya di Dunia

Rezka Aulia   | Jum'at, 07 Juni 2019 19:06 WIB
Kalahkan Beyonce - Madonna, Rihanna Jadi Musisi Wanita Terkaya di Dunia

Kapanlagi.com - Bukan rahasia lagi kalau Rihanna bukan sekadar penyanyi biasa. Ia juga aktris, model, desainer, penggiat kegiatan sosial serta bos kosmetik dari brand Fenty. Banyaknya profesi yang ia tekuni kini membuat Rihanna menjadi wanita terkaya di insdustri musik.

Titel ini resmi disandang Rihanna dari rilis terbaru Forbes. Rihanna masuk dalam daftar America's Richest Self-Made Women for 2019. Rihanna menduduki posisi puncak di jajaran para musisi wanita lainnya. Menurut estimasi Forbes, Rihanna setidaknya mengantongi 600 juta dollar atau setara 8,5 triliun rupiah.

1 dari 2 halaman

1. Banyak Bisnis

Banyak Bisnis © AFP
Padahal Rihanna sudah tak lagi produktif menghadirkan karya di dunia musik. Masih menurtu Forbes, kekayaan Rihanna ini didapatkannya melalui banyak partnership dengan brand luxurious. Belum lagi bisnis kosmetik Fenty, yang ia rilis pada 2017 lalu.

Bisnis satu ini menyumbang setidaknya 570 juta dollar (8,1 triliun rupiah) ke kantong Rihanna dalam jangka 15 bulan beroperasi. Fenty Beauty sendiri memang mendapat sambutan yang luar biasa dari pecinta kecantikan. Pasalnya Rihanna berani menghadirkan warna foundation yang beragam dari cerah sampai ke amat gelap.

2 dari 2 halaman

2. Tambah Bisnis

Kesuksesan Fenty Beauty tak membuat Rihanna berhenti berinovasi. Ia masih menambah bisnisnya ke bidang fashion. Rihanna menciptakan brand Savage x Fenty yang menawarkan macam pakaian dalam untuk berbagai macam bentuk tubuh.

Dalam list Forbes Rihanna berada di puncak, melewati Madonna di posisi kedua dengan jumlah harta 570 juta dollar (8,1 triliun rupiah). Di posisi ketiga ada Celine Dion yang mengantongi 450 juta dollar (6,4 triliun rupiah), dilanjutkan dengan Beyonce 400 juta dollar (5,7 triliun rupiah) dan Taylor Swift 360 juta dollar (5,1 triliun rupiah).

 

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑