Kanye West Cari Inspirasi Dari Rocker Tahun 80an

Akmad Bustanul Arif | 25 November 2008, 07:19 WIB
Kapanlagi.com - Rapper Kanye West mengaku mendapatkan inspirasi untuk album terbarunya, 808S + Heartbreaks, dari para rocker generasi 80an, seperti Phil Collins, The Police, dan Boy George.

Pencipta lagu-lagu hit itu mengambil jalur musik baru pada album terakhirnya, yaitu dengan bernyanyi dan bukan ngerap pada banyak track-nya. Selain itu, ia mengaku mendengarkan berbagai aliran dan jenis musik sebagai wujud eksperimennya untuk menyelesaikan album terakhirnya itu.

"Saya mendengarkan Phil Collins, Boy George, The Police, Gary Numan. Setelah selesai saya mendapatkan banyak bahan polesan untuk mendesain lagu-lagu saya. Anda tahu saya sendiri yang merancang semua lagu," katanya.

Rapper kondang ini juga mengakui bahwa ia cenderung memilih sesuatu yang minimalis dalam banyak hal, termasuk dalam berkarya di musik.

"Saya jenis orang yang minimalis. Meski banyak yang saya dapatkan dari desain interior dan bahan arsitektur, namun yang berkesan padaku hanya sebagian kecil saja namun fungsional. Karena itu, saya ingin lagu-lagu saya juga terkesan minimal namun memiliki dimensi fungsional," jelasnya.  (ctm/rif)