Keluarga Michael Jackson Tuntut Promotor Tur

Ellyana Mayasari | 17 September 2010, 12:49 WIB
Keluarga Michael Jackson Tuntut Promotor Tur
Kapanlagi.com - Setelah cukup lama kematian sang raja pop, Michael Jackson, dibiarkan menggantung, akhirnya pihak keluarga Jacko menimpakan kesalahan pada pihak promotor konser That Is It, yang dijadwalkan menjadi tur kembalinya sang bintang.

Tuntutan ini diajukan oleh ibu dan anak-anak Jacko kepada AEG Live yang dianggap memaksa Michael untuk memenuhi jadwal latihan yang sangat menyiksa, sehingga kesehatannya menurun dan berakhir pada kematian.

Menurut tuntutan yang diajukan, penyanyi ini sering menggigil dan tidak sadar selama menjalani latihan-latihan akhir untuk turnya tahun 2009. Tuntutan ini diajukan pihak keluarga pada Los Angeles Superior Court, Rabu, 15 September 2010.

Pihak promotor dituntut juga karena melanggar perjanjian untuk menyediakan layanan kesehatan bagi Jacko dan dengan lalai mempekerjakan Dr. Conrad Murray sebagai dokternya.

Tuntutan ini menyatakan, "AEG secara legal memiliki kewajiban kepada Michael Jackson untuk memperlakukannya dengan baik dan tidak menempatkannya dalam keadaan apapun yang mungkin menyakitinya. Namun AEG, walaupun tahu dengan benar keadaan fisik Michael Jackson, melanggar kewajiban tersebut demi keuntungan sebesar-besarnya dari tur dengan tidak menghiraukan kesehatan dan keamanan Michael Jackson."     (spl/mae)

Editor:  

Ellyana Mayasari