Kesehatan Memburuk & Sempat Jatuh, Pangeran Philip Dilarikan ke Rumah Sakit Pakai Helikopter

Sora Soraya   | Sabtu, 21 Desember 2019 12:52 WIB
Kesehatan Memburuk & Sempat Jatuh, Pangeran Philip Dilarikan ke Rumah Sakit Pakai Helikopter

Kapanlagi.com - Sebuah kabar mengejutkan baru saja datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip dilaporkan telah dilarikan ke rumah sakit pada Kamis (19/12) lalu.

Buckingham Palace mengabarkan jika kondisi Pangeran Philip semakin memburuk dan mulai gawat. Terlebih lagi Duke of Edinburgh yang sudah berusia 98 tahun itu juga sempat jatuh dan hanya bisa berbaring di atas ranjang.

1 dari 2 halaman

1. Diterbangkan dengan Helikopter

Diterbangkan dengan Helikopter Splashnews
Gara-gara kondisi yang sangat gawat ini, Ratu Elizabeth II memberi perintah agar Pangeran Philip segera dilarikan ke rumah sakit dengan memakai helikopter. Helikopter tersebut diterbangkan langsung dari Sandringham Estate yang terletak di kawasan Norfolk, London.

Dalam waktu singkat, Pangeran Philip akhirnya tiba di Rumah Sakit King Edward VII di Marylebone. Meski kondisinya belum stabil, ayahanda Pangeran Charles ini dipastikan mendapat pemeriksaan dan perawatan secara menyeluruh.

2 dari 2 halaman

2. Flu Berat Selama Berminggu-Minggu

Salah seorang sumber menyebutkan jika kondisi kesehatan Pangeran Philip memang memburuk selama berminggu-minggu belakangan. Kondisinya seperti orang yang sedang berjuang melawan flu berat.

"Kondisi Pangeran semakin memburuk belakangan ini dan jadi lebih lemah dari biasanya. Dia adalah pria luar biasa yang selalu menunjukkan betapa kuat dirinya, namun 6 bulan lagi dia akan segera berusia 99 tahun. Keadaannya sama sekali tak membaik akhir-akhir ini," tutur sang sumber.

(kpl/sry)


Editor:  

Sora Soraya

↑