Ketahuan Rasis Di Golden Globe Awards, MTV Australia Di-Bully

Sanjaya Ferryanto | 11 Januari 2016, 20:08 WIB
Ketahuan Rasis Di Golden Globe Awards, MTV Australia Di-Bully

Kapanlagi.com - Gelaran Golden Globe Awards 2016 merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Ini adalah salah satu gelaran bergengsi yang menjadi puncak kerja keras aktor-aktris terbaik.

Tapi sayang, acara prestisius yang digelar setahun sekali tersebut agak sedikit tercoreng. Apa sebabnya? Tak lain adalah karena ulah dari MTV Australia.

Apa yang dilakukan MTV Australia? Penyebabnya adalah salah satu tweet mereka yang berbau rasis kepada artis yang kala itu membacakan nominasi, America Ferrera dan Eva Longoria.

Tweet dari MTV Australia © The GuardianTweet dari MTV Australia © The Guardian

"Di mana terjemahannya? Kami tak bisa mengerti apa yang @AmericaFerrera dan @EvaLongoria katakan #GoldenGlobes," tweet akun TV Kabel musik terbesar di dunia itu. Eva Longoria dan America Ferrera sendiri merupakan artis Latin.

Tak pelak, tweet tersebut langsung menimbulkan kontroversi. Ada banyak followers yang langsung menghujat akun MTV Australia. Mereka mengatakan bahwa hal tersebut sangat rasis dan tak pantas.

MTV Australia pun buru-buru menghapus tweet tersebut. Tapi sayang, ada beberapa netizen yang sudah terlanjur meng-capture dan menyebarkannya. MTV Australia pun melanjutkan tweet-nya dan mengatakan jika itu semua hanyalah bercanda.

(the/frs)

Editor:   Sanjaya Ferryanto