Kim Kardashian Angkat Bicara Soal Kesehatan Mental Kanye West

Kistin Septiyani | 12 April 2019, 20:06 WIB
Kim Kardashian Angkat Bicara Soal Kesehatan Mental Kanye West

Kapanlagi.com - Kanye West membuat sebuah pernyataan yang mengejutkan tentang kondisi mentalnya. Ia menyatakan bahwa dirinya tengah berjuang menghadapi gangguan bipolar. Namun, sebulan setelahnya saat mengunjungi Gedung Putih untuk bertemu Presiden Donald Trump, ia menyatakan bahwa ternyata ia salah didiagnosa, dan sudah cukup membaik setelah mendapat porsi tidur yang cukup.

Dalam sebuah wawancara dengan Vogue, Kim Kardashian buka suara tentang kondisi mental sang suami. Kardashian mengungkapkan bahwa Kanye West memang mengidap gangguan bipolar. Ia menambahkan bahwa kini sang suami telah menerima kondisinya itu.

"Ini adalah proses emosional. Saat ini, semuanya sangat tenang. Tapi kami bisa tentu bisa merasakan saat 'episode' datang, dan kami tahu bagaimana menanganinya," ujar Kardashian dikutip dari Vogue, melalui Billboard.

Kim Kadarshian dan Kanye West ©Instagram/kimkadarshianKim Kadarshian dan Kanye West ©Instagram/kimkadarshian

meski begitu, Kardashian mengungkapkan bahwa suaminya tak akan menjalani pengobatan. Kanye West ingin menjadi pelopor sebagai publik figur yang menjalani kehidupan normal dengan penyakit mental tanpa bergantung pada pengobatan.

"Baginya, menjalani pengobatan bukanlah sebuah pilihan, karena itu hanya akan mengubah siapa ia sebenarnya. Banyak melakukan perjalanan membuatnya kambuh, jadi ia tidak akan sering bepergian seperti dulu. tapi sejujurnya, aku tak ingin berbicara banyak untuknya, karena aku tak benar-benar tahu apa yang ada di pikirannya," jelas Kardashian.

Kardashian juga menyatakan bahwa dirinya akan selalu mendukung West. Namun ia juga akan memberi tahu sang suami jika ia memang telah melewati batas.

(bil/TIN)

Editor:  

Kistin Septiyani