Kim Kardashian Kembali ke Gedung Putih Demi Perjuangkan Hal Ini

Rezka Aulia | Jum'at, 14 Juni 2019 16:16 WIB
Kim Kardashian Kembali ke Gedung Putih Demi Perjuangkan Hal Ini

Kapanlagi.com - Kali ini tak ada glitter atau aura glamour di penampilan Kim Kardashian kali ini. Ia tengah menyambangi Gedung Putih untuk menemui Presiden Donald Trump. Bukan sekadar basa-basi, Kim hadir di sesi dengar Second Chance yang dihadiri Trump dan Cut50, kumpulan para advokat yang mendiskusikan First Step Act.

First Step Act adalah sebuah undang-undang baru yang memberi kesempatan para residivis untuk kembali bermasyarakat tanpa pandangan menghakimi dari masyarakat sekitar. Tak hanya hadir dan duduk diam, Kim juga menyampaikan pidato yang cukup powerful kala itu.

1 dari 2 halaman

1. Beri Perubahan

Beri Perubahan © Splash
"Setelah berbicara dengan Ivanka Trump dan Jared Kushner (anak Donald Trump), yang amat memperjuangkan kehadiranku di sini. Aku memohon keadilan untuk kasus Alice Johnson yang dikabulkan oleh Pak Presiden. Setelah itu mengunjungi lebih banyak penjara. Di sana aku merasa ingin memberi perubahan," ujar Kim.

Tak hanya peduli isu ketidak adilan sosial, Kim Kardashian kini tengah mendalami ilmu hukum. Kim magang di sebuah firma hukum dan berusaha lulus dalam ujian pengacara yang harus ia selesaikan.

2 dari 2 halaman

2. Kesempatan Kedua

"Aku ingin melakukan hal tepat. Tapi aku tak tau apa yang harus kulakukan. Setelah mengunjungi banyak penjara dan berbicara dengan mereka, aku bisa membayangkan situasi yang mereka hadapi dan hatiku terbuka. Aku ingin berkontribusi lebih banyak lagi," lanjut Kim.

Kim merasa perlu adanya kesempatan kedua bagi narapidana yang baru keluar dari penjara. Pasalnya akan banyak tantangan yang dirasakan selepas keluar penjara. Mulai dari pandangan sinis masyarakat sampai hilangnya kesempatan bekerja dan mencari nafkah.

"Aku merasa terhormat bisa menjadi bagian dari hal ini yang memberi kesempatan bagi mereka untuk mendapat kesuksesan setelah pulang ke rumah," pungkas Kim.

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑