Kisah Move On Selena Gomez: Dari Putus Cinta, Perjuangan Lawan Depresi & Kembali Berkarya

Sora Soraya   | Senin, 23 Desember 2019 13:32 WIB
Kisah Move On Selena Gomez: Dari Putus Cinta, Perjuangan Lawan Depresi & Kembali Berkarya

Kapanlagi.com - Dari sekian banyak nama selebriti, kisah asmara Selena Gomez menjadi salah satu yang paling bikin baper. Mulai dari drama percintaannya dengan Justin Bieber, pindah hati ke The Weeknd, dan memutuskan untuk balikan dengan Justin. Sayangnya tak lama setelah itu, Selena justru ditinggalkan karena Justin menikah dengan Hailey Baldwin.

Beruntung seiring berjalannya waktu, Selena Gomez akhirnya move on hingga bisa kembali berkarya. Nggak heran kalau kemudian dia terpilih sebagai pemenang kategori Seleb Holly Sukses Move On 2019 berdasarkan polling pembaca KapanLagi.com®. Lantas, seperti apa sebenarnya perjalanan cinta Selena yang penuh drama ini? Daripada makin penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini! ;)

1 dari 7 halaman

1. Putus dari The Weeknd & Balikan dengan Justin Bieber

Putus dari The Weeknd & Balikan dengan Justin Bieber Splashnews
Sempat move on dan melupakan Justin Bieber, Selena Gomez menjalin hubungan asmara dengan The Weeknd. Sayangnya hubungan mereka tak mampu bertahan lama. Baru berjalan sekitar 10 bulan, pasangan ini dikabarkan putus pada Oktober 2017 silam.

Tak lama setelah putus dari The Weeknd, Selena justru kembali dekat dengan Justin Bieber. Hingga beredar foto-foto mesra hasil jepretan paparazi yang menunjukkan jika mereka memang benar balikan. Tentu saja ini menjadi kabar bahagia yang sudah ditunggu-tunggu oleh para fansnya.

2 dari 7 halaman

2. Putus Lagi & Ditinggal Tunangan

Putus Lagi & Ditinggal Tunangan instagram.com/haileybieber
Kembali terlihat bahagia usai balikan, Selena dan Justin berulang kali tertangkap mesra di berbagai kesempatan. Sesuai rumor yang beredar, Justin berjanji akan bersikap lebih baik padanya, terlebih saat itu Selena baru saja selesai menjalani operasi transplantasi ginjal.

Berada di samping Selena dalam masa-masa terburuknya, sayang kehadiran Justin justru ditentang ibunda Selena, Mandy Teefey. Entah bagaimana, pada akhirnya mereka putus hingga 2 bulan kemudian Justin dilaporkan sudah balikan dengan Hailey Baldwin.

Bukan sekedar balikan, hubungan Hailey dan Justin berlangsung serius. Mereka bahkan mengumumkan pertunangannya tak lama setelah itu. Merasa patah hati dan belum siap kehilangan Justin, Selena akhirnya mengalami depresi.

3 dari 7 halaman

3. Depresi

Di akhir tahun 2018, kandasnya hubungan Selena dan Justin, serta pertunangan Justin dan Hailey disebut jadi pemicu depresi. Kondisi ini menyebabkan Selena mengalami gangguan mental, anxiety, depresi sampai harus dirawat di rumah sakit.

"Selena itu ibarat bunga yang sangat tipis, terlebih karena dia memiliki masalah medis yang konstan. Pertunangan Justin dan pernikahan yang sangat cepat ini membuatnya lemah dan sangat terpukul," tutur seorang sumber dilansir dari People Oktober 2018.

Sumber tersebut juga menambahkan jika Justin adalah cinta pertama Selena. Meski hubungan mereka selalu putus-nyambung selama bertahun-tahun, perasaan Selena tidak pernah berubah sejak dulu.

Selain itu, awal mula Selena dilarikan ke rumah sakit beredar kabar kalau ia depresi gara-gara dampak dari transplantasi ginjal yang pernah dilakukannya. Hasil operasi tersebut tidak sesuai harapan karena mempengaruhi jumlah sel darah putihnya.

4 dari 7 halaman

4. Vakum dari Dunia Hiburan

Selama menjalani perawatan Selena benar-benar ketakutan dan bersikeras untuk keluar rumah sakit, namun dokter tak mengizinkannya. Ia marah besar sampai sempat melepas infusnya secara paksa.

Selena pun memilih mundur sejenak dari dunia hiburan demi kesehatan mental dan tubuhnya. Mantan bintang Disney ini memulai dengan pindah dari Los Angeles ke Orange County yang jauh lebih sepi.

"Aku rasa semua yang ada di hidupku sedang menyusut, dalam artian baik," ujar Selena. "Aku kembali ke kesederhanaan, yaitu diriku yang sebenarnya. Aku berada di posisi yang tepat dan aku amat bahagia saat ini," tutur Selena seperti yang dilansir dari Elle.

5 dari 7 halaman

5. Proyek Comeback

Proyek Comeback instagram.com/selenagomez
Selena kembali muncul ke media sosial pada awal 2019. Tepatnya saat ia merasa kondisi jauh lebih baik. "Percayalah padaku, itu bukanlah hal yang mudah, namun aku bangga pada diriku yang sekarang, dan tak sabar menjalani hidupku setahun ke depan. Aku mencintai kalian semua," tulis Selena untuk para fans.

2019 milik Selena mulai berwarna salah satunya dengan dirilisnya lagu Anxiety, proyek duetnya bersama Julia Michaels. Selena kembali aktif membintangi sejumlah iklan. Ia juga kembali tampil di beberapa red carpet penting di Hollywood.

6 dari 7 halaman

6. Sukses dengan Karya Barunya

Sukses dengan Karya Barunya instagram.com/selenagomez
Rasa sakit hati, depresi dan kalut yang dirasakan di 2018 berangsur habis. Selena move on dan kembali produktif dengan mengumumkan album barunya. Meski belum resmi rilis, single Lose You To Love Me sendiri sempat memuncaki posisi pertama Billboard Hot 100 pada November lalu.

Selena pun membagikan kebahagiaannya ke Instagram, "Lagu nomor 1 pertamaku! Lagu ini penting banget di hatiku. Aku bekerja keras untuk membuat album ini jujur dan menyenangkan meski juga cukup rapuh membagikan sisi kehidupanku."

Setelah menunggu cukup lama, fans akhirnya semakin antusias saat Selena mengumumkan tajuk album terbarunya. Tepatnya pada 14 Desember lalu ia mengumumkan jika album terbarunya ini akan diberi nama RARE.

7 dari 7 halaman

7. Hasil Vote

Hasil Vote KapanLagi.comĀ®
Penuh dengan drama, patah hati, hingga mengancam kesehatan mentalnya, Selena benar-benar sukses move on dan melahirkan karya-karya magis yang sudah lama dinantikan fans. Nggak heran jika pada akhirnya ia menduduki peringkat pertama dengan hasil vote 2.905 dari total 3.983 voters. 

Kendati demikian, masih ada sederet artis lain yang juga sukses move on di tahun 2019 ini! Di antaranya ada Lady Gaga yang menduduki posisi ke-2 dengan hasil vote sebanyak 511, disusul oleh Channing Tatum (334), dan Khloe Kardashian (233).

(kpl/rna/sry)


Reporter:  

Rezka Aulia

↑