Kobe Bryant Meninggal Bersama Putrinya dalam Kecelakaan Helikopter, Hendak Latihan Basket dan Sehari Sebelumnya Beri Ucapan Pada Pesaingnya

Rahmi Safitri   | Senin, 27 Januari 2020 09:55 WIB
Kobe Bryant Meninggal Bersama Putrinya dalam Kecelakaan Helikopter, Hendak Latihan Basket dan Sehari Sebelumnya Beri Ucapan Pada Pesaingnya

Kapanlagi.com - Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter, Senin (27/1) dini hari. Ia meninggal bersama putrinya, Gianna Maria - Onore Bryant dalam kecelakaan naas di Calabasas, California, AS tersebut. Korban jiwa dalam kecelakaan ini dilaporkan berjumlah lima orang.

Kabar meninggalnya Kobe dan Gianna dikonfirmasi oleh Eonline. Seperti dilansir TMZ, Kobe dan Gianna sedang menuju ke Mamba Academy dekat Thousand Oaks. Tempat itu adalah akademi bola basket milik Kobe. Keduanya hendak melakukan latihan bersama.

Api besar timbul dari puing helikopter hingga menyulitkan tim pemadam kebakaran yang mencoba untuk memadamkan api. Lokasi kecelakaan jauh dari pemukiman warga. Namun, karena berada di padang ilalang, regu pemadam kebakaran kesulitan melakukan upaya cepat tanggap.

Hingga berita ini turun, istri Kobe, Vanessa Bryant belum bersedia membuat pernyataan publik karena masih dirundung duka. Kobe meninggalkan tiga anak lainnya, yakni Natalia, Bianka, dan Capri.

1 dari 5 halaman

1. Info dari Para Saksi Mata

Penyebab kecelakaan masih ditelusuri oleh lembaga regulator penerbangan sipil AS (FAA). Sementara itu, Tony Imbrenda dari Regu Pemadam Kebakaran Los Angeles County mengungkap sedikit kronologi kejadian yang diketahuinya.

"Pagi sekitar pukul 10 kami menerima telpon, mendapat kabar bahwa ada pesawat terjatuh di Malibu, dekat Las Vergenes, lebih tepatnya di Calabasas," kata Tony. "Ada beberapa warga yang sedang bersepeda di bukit pagi ini mengatakan melihat ada pesawat di kejauhan, lalu terjatuh di sisi bukit."

"Pesawat yang mereka maksud adalah sebuah helikopter, dan bisa kami simpulkan adalah S-76 Sikorsky. Sayang, kami tiba di sana semua sudah tak terselamatkan," katanya lagi.

2 dari 5 halaman

2. Kicauan Kobe di Twitter

Sebelum mengalami kecelakaan, Kobe Bryant sempat berkicau di Twitter. Dia juga mengucapkan selamat kepada LeBron James yang baru saja melewati rekornya. Diketahui, LeBron James telah mencetak 33.655 poin di sepanjang kariernya main di NBA. Dia unggul 11 poin dari Kobe Bryant. "Continuing to move the game forward @KingJames. Much respect my brother #33644," kicau Kobe Bryant di akun Twitter pribadinya, pada 26 Januari 2020.
3 dari 5 halaman

3. Prestasi Kobe Bryant

Prestasi Kobe Bryant Kobe Bryant © TPG Image
Kobe Bryant merupakan legenda LA Lakers. Dia memperkuat tim tersebut sejak 1996 hingga memutuskan pensiun pada 2016.

Meski hanya memiliki postus tubuh 1,98 cm, Kobe Bryant merupakan pemain yang lincah. Dia sudah memenangkan NBA bersama LA Lakers sebanyak lima kali.

Berkat kehadirannya, Amerika Serikat memenangkan dua medali emas Olimpiade di cabang olahraga basket, yakni pada 2008 dan 2012.

4 dari 5 halaman

4. Atlet NBA Beduka

Kepergian Kobe Bryant mengejutkan bintang NBA lainnya, seperti pemain Dallas Mavericks, Luka Doncic. "Tolong katakan ini tidak benar. Ini benar-benar mengguncang saya," katanya di Twitter. "Saya berharap ini bukan seorang pria sejati! Semoga bukan Kobe Bryant," timpal bintang NBA lainnya, Tristan Thompson.
5 dari 5 halaman

5. Atlet Baseball Turut Jadi Korban?

Hingga berita ini turun, belum diketahui siapa empat korban lainnya. Sejumlah media Amerika Serikat mengklaim terdapat pula atlet baseball dalam kecelakaan tersebut. Pantau terus kelanjutan kabar duka ini di KapanLagi.com

(kpl/dka/pit)


Reporter:  

Mahardi Eka Putra

↑