Komentar Iseng Tak Bertanggung Jawab Berujung Hoax Kematian Ratu Elizabeth

Rezka Aulia | Minggu, 06 Januari 2019 23:58 WIB
Komentar Iseng Tak Bertanggung Jawab Berujung Hoax Kematian Ratu Elizabeth

Kapanlagi.com - Sebuah tagar mengejutkan mendominasi sosial media. Kali ini beredar tentang berita kematian Ratu Eliabeth II paada 5 Januari. Setelah ditelusuri ternyata tagar #RIPQueenElizabeth ini berita bohong alias hoax.

Ratu yang kini berusia 92 tahun masih dalam kondisi yang baik. Namun tentu saja pengguna twitter telah terlanjur meramaikan tagar ini. Meski telah dikonfirmasi bahwa semua hanya hoax, namun banyak yang mulai khawatir dengan kondisi sang ratu Inggris.

Semua spekulasi tentang kondisi Ratu ini bermula dari keisengan seorang pengguna website komunitas Reddit. Akun bernama beefy_cabbage ini memulai lelucon tentang kemungkinan ratu yang akan wafat pada 5 Januari. Prediksi ngawur ini mendapat puluhan ribu respon dari sesama pengguna.

1 dari 2 halaman

1. Gosip atau Kebohongan?

Gosip atau Kebohongan? AFP
Pemilik akun pun menghapus postnya seteleah menjadi viral. Namun sayang telah banyak yang membaca dan mempercayai prediksi ini. Bahkan banyak yang percaya bahwa akun tersebut memiliki akses ke dalam kehidupan istana.

Segala headline, tagar dan hoax ini belum direspon secara langsung oleh kerajaan Inggris. Namun yang jelas pemegang kuasa tertinggi di Kerajaan Inggris masih dipegang oleh Ratu Elizabeth.

2 dari 2 halaman

2. Ratu Belum Wafat

Hoax ini menyulut amarah pengguna media sosial. Menjadikan kematian seseorang sebagai lelucon bukanlah hal yang bisa diterima. Bagi Ratu Elizabeth sendiri ini bukan kali pertama dirinya diterpa isu kematian.

Pemimpin kerajaan Inggris terlama ini memang telah berusia hampir 100 tahun. Namun ia masih cukup aktif serta tak memiliki masalah kesehatan yang berarti. Semoga tak lagi ada kabar bohong tentang kematian dan long live the Queen!

 

 

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑