Kronologi Kecelakaan Helikopter Penyebab Kobe Bryant dan Gianna Meninggal, Tabrak Bukit Lalu Terbakar

Rahmi Safitri   | Senin, 27 Januari 2020 09:10 WIB
Kronologi Kecelakaan Helikopter Penyebab Kobe Bryant dan Gianna Meninggal, Tabrak Bukit Lalu Terbakar

Kapanlagi.com - Kabar meninggalnya legenda basket dunia, Kobe Bryant, mengejutkan banyak orang. Mantan pemain klub LA Lakers itu meninggal setelah helikopter Sikorsky S-76 yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Calabasas, California, AS, Minggu (26/1/2020) waktu setempat.

Dalam kecelakaan tersebut, selain Kobe, semua penumpang juga meninggal dunia, termasuk putri sang mantan pebasket, Gianna Maria Onore. Seorang pelatih basket, John Altobelli juga meninggal dunia bersama istri dan anaknya.

Kobe dan Gianna akan menuju Thousand Oak, California, akan berlatih basket bersama dengan putri dari John Altobelli. Sayangnya takdir berkata lain.

1 dari 2 halaman

1. Helikopter Mengeluarkan Bunyi

Seperti dilansir dari ET Online, menurut saksi mata, sebelum kecelakaan mesin helikopter mengeluarkan bunyi sebelum jatuh lalu terbakar. Menurut panggilan 911 yang diterima Kantor LA County Sheriff, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 09.47 waktu setempat.

Delapan menit setelah menerima telepon, petugas tiba di lokasi jatuhnya helikopter. Satu jam kemudian, api baru baru bisa dipadamkan.

2 dari 2 halaman

2. Tabrak Bukit

Melalui video yang beredar, helikopter naas itu sempat oleng lalu terjatuh di sebuah perbukitan yang letaknya sekitar 7,6 km dari pusat kota Los Angeles. Sesaat setelah menabrak bukit, helikopter tersebut langsung terbakar.

Menurut Federal Aviation Adminitrastion, helikopter yang ditumpangi oleh Kobe Bryant pada 1991 dan merupakan milik perusahaan Island Express Holding. FAA menyatakan yang meninggal ada lima orang. Sedangkan menurut kantor LA County Sheriff, korban meninggal berjumlah sembilan orang.

Rest in peace, Kobe Bryant.

(eto/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑