Kunjungi Masjid Tertua di Afrika, Meghan Markle Tampil Cantik Berkerudung

Sora Soraya | Rabu, 25 September 2019 15:11 WIB
Kunjungi Masjid Tertua di Afrika, Meghan Markle Tampil Cantik Berkerudung

Kapanlagi.com - Saat ini Meghan Markle dan Pangeran Harry sedang melakukan Royal Tour ke Afrika Selatan. Berkunjung ke berbagai daerah yang ada di sana, kedatangan pasangan Duke dan Duchess of Sussex ini tentu saja mendapat sambutan hangat dari warga lokal.

Menyempatkan diri untuk berkunjung ke kawasan Cape Town pada Selasa (24/9), rupanya Meghan Markle dan Pangeran Harry berkesempatan untuk mengunjungi masjid pertama dan tertua di Afrika Selatan. Tiba di Masjid Auwal, mereka sempat menyapa kamera media dengan ramah.

Namun ternyata, ada sebuah pemandangan yang sangat mencuri perhatian hari itu. Untuk menghormati tempat suci dan penduduk muslim yang ada di area Bo-Kaap, Meghan pun muncul dengan mengenakan kain kerudung, seperti yang dilansir dari People.

1 dari 9 halaman

1. Lepas Sepatu Sebelum Batas Suci

Lepas Sepatu Sebelum Batas Suci Splashnews
Sebagai pendatang dan tamu kehormatan, Meghan Markle dan Pangeran Harry harus mematuhi aturan dan adab saat masuk ke dalam masjid. Selain berpakaian sopan, mereka juga harus melepaskan sepatu dan alas kakinya sebelum melangkah ke batas suci.
2 dari 9 halaman

2. Meghan Cantik Berkerudung

Meghan Cantik Berkerudung Splashnews
Untuk penampilannya hari itu, Meghan menjatuhkan pilihannya pada maxi dress berwarna hijau khaki dari brand Straud. Tidak berhenti sampai di situ saja, Duchess of Sussex ini juga mengenakan kain kerudung berwarna putih tulang saat masuk ke dalam Masjid Auwal.
3 dari 9 halaman

3. Detail Penampilan Meghan

Detail Penampilan Meghan Splashnews
Berusaha untuk menghormati tempat ibadah dan warga sekitar, Meghan terlihat cantik dengan kain kerudung yang dikenakannya. Meski begitu, rambut panjangnya tidak tertutup sepenuhnya karena Meghan membiarkan rambutnya terurai dengan style wavy.
4 dari 9 halaman

4. Dibilang Mirip Putri Diana

Dibilang Mirip Putri Diana Splashnews
Gara-gara kemunculannya saat mengenakan kerudung ini, Meghan disebut-sebut mirip dengan mendiang Putri Diana. Seperti yang kita tahu, ibunda Pangeran Harry itu juga sempat memakai kerudung saat berkunjung ke Masjid Badshahi, Lahore, Pakistan di tahun 1991 silam.
5 dari 9 halaman

5. Disambut Hangat

Disambut Hangat Splashnews
Sama seperti sebelumnya, kedatangan Meghan dan Harry disambut hangat dan dianggap sebagai tamu kehormatan. Seorang pria berkacamata dan memakai peci mempersilakan mereka masuk ke dalam dan bertemu dengan tamu-tamu yang lain.
6 dari 9 halaman

6. Meghan Bantu Seorang Ibu-Ibu

Meghan Bantu Seorang Ibu-Ibu Splashnews
Pada kesempatan itu pula, kamera media berhasil mengabadikan pemandangan manis kala Meghan membantu seorang ibu-ibu dengan kain kerudungnya. Dengan senyum ramah, ia membantu wanita tersebut membenahi kain penutup kepalanya yang sedikit berantakan.
7 dari 9 halaman

7. Bertemu dengan Para Pemuka Agama

Bertemu dengan Para Pemuka Agama Splashnews
Meski berkunjung ke dalam masjid, rupanya pasangan Duke dan Duchess of Sussex ini bertemu dengan para pemuka agama yang berasal dari banyak keyakinan, mulai dari Islam, Kristen, hingga Yahudi. Meski berbeda-beda, mereka hidup berdampingan dengan damai dan saling menghormati.
8 dari 9 halaman

8. Larut Dalam Perbincangan

Larut Dalam Perbincangan Splashnews
Sempat berbincang selama beberapa waktu, Meghan dan Harry tampak antusias mendengarkan obrolan yang disampaikan dari masing-masing pemuka agama. Terlihat jelas jika mereka sebenarnya sangat menikmati momen kunjungannya kali ini.
9 dari 9 halaman

9. Gandengan Mesra Saat Keluar Masjid

Gandengan Mesra Saat Keluar Masjid Splashnews
Siap untuk melakukan kunjungan ke tempat selanjutnya, kamera media sempat mengabadikan pemandangan manis ketika Meghan dan Harry keluar dari Masjid Auwal. Tetap mesra seperti biasa, pasangan ini tampak bergandengan tangan sebelum akhirnya menyapa publik dan media yang memenuhi jalanan.

Well, menurut kamu bagaimana penampilan sang Duchess kali ini? Yuk berbagi pendapat dalam kolom komentar di bawah! ;)

(peo/sry)


Editor:  

Sora Soraya

↑