Lakukan Protes, Daryl Hannah Ditahan Polisi

Erlin | 14 Juni 2006, 09:41 WIB
Kapanlagi.com - Aktris Hollywood Daryl Hannah yang selama ini dikenal sebagai aktivis lingkungan, harus menyerah dalam tahanan polisi saat sedang melakukan protes bersama beberapa aktivis lain terkait penutupan komunitas taman di Los Angeles.

Bintang BLADE RUNNER ini dikenai sangksi melakukan pelanggaran setelah memanjat sebuah pohon di wilayah taman tersebut dan menolak untuk turun saat petugas keamanan menyingkirkan para aktivis lain yang berdemo.

Sepasukan polisi dikerahkan kemarin untuk menangkap para pemrotes, yang diantaranya adalah Hannah serta penyanyi Joan Beaez. Pemadam kebakaran menggunakan crane pemetik cheri untuk membawa Hannah, petani dan aktvis lingkungan tersebut turun dari tempatnya bertengger di pohon kenari.

Hannah, yang telah melakukan protes sejak tiga minggu lalu, mengatakan, "Ini ladang urban yang paling luas di negeri ini. Tidak dapat dihargai dengan sepeserpun di kota dan kami ingin menyelamatkan ladang ini."

Lahan pertanian tersebut, yang digunakan menanam sayur mayur dan bunga bagi 350 petani, rencananya akan diubah jadi gudang dan perusahaan. (wen/erl)

Editor:  

Erlin