Leonardo DiCaprio Kampanye Pentingnya Akses Air Bersih

Erlin  | 24 Maret 2005, 11:24 WIB
Kapanlagi.com - Aktor Leonardo DiCaprio memanfaatkan konferensi Global Green USA di San Francisco untuk mendatangkan perhatian pada keperluan dunia miskin untuk akses air bersih.

"Kita di sini untuk menolong mengangkat kesadaran tentang salah satu tantangan yang paling luar biasa yang dihadapai umat manusia hari ini," DiCaprio mengatakan Selasa.

Dia juga menandatangani petisi Presiden Bush dan pemimpin pemerintah lain yang mendesak untuk melakukan ke perjanjian mengikat secara sah Perserikatan Bangsa-Bangsa yang menyatakan air bersih sebagai hak asasi manusia, demikian menurut laporan Access Hollywood.

DiCaprio juga memutar film pendek yang dia ikut dalam memproduksi yang menyoroti keperluan untuk menghemat persediaan air segar dunia yang tebatas dan menyediakan akses yang lebih luar biasa untuk lebih dari 1.2 milyar orang.

Dinamakan Water Planet, akan didistribusikan mulai bulan depan di Internet, di festival film hingga pemancar TELEVISI dan sekolah untuk mendidik masyarakat sekitar apa yang DiCaprio sebut 'pertumbuhan global krisis air'.

Global Green USA mengatakan sekitar 2.5 milyar orang diseluruh dunia kekurangan pelayanan air bersih dan 5 juta mati karena kekurangan air bersih. (rlw/erl)

Editor:  

Erlin