Lika-Liku Hubungan Amber Heard dan Johnny Depp, Dari Isu KDRT - Kasus Potong Jari

Tyssa Madelina | Kamis, 14 Maret 2019 11:47 WIB
Lika-Liku Hubungan Amber Heard dan Johnny Depp, Dari Isu KDRT - Kasus Potong Jari

Kapanlagi.com - Pemain film AQUAMAN, Amber Heard baru saja dituntut oleh mantan suaminya, Johnny Depp karena kasus pencemaran nama baik. Kasus tersebut sebenarnya adalah imbas dari isu KDRT yang dituduhkan ke Johnny Depp tahun 2016 silam ketika mereka baru saja menikah dan tinggal seatap.

Selain menuntut ganti rugi sebesar 50 juta USD atau senilai Rp 712 miliar, Johnny juga melampirkan beberapa bukti foto terkait kekerasan yang dilakukan mantan istrinya. Dalam foto itu, terlihat jarinya terluka parah.

Sebelum kasus ini mencuat, Johnny Depp lah yang menanggung beban karena dituding sebagai pelaku kekerasan. Seperti apa lika-liku hubungan mereka? Simak rangkumannya di sini!

 

1 dari 7 halaman

1. Berawal Dari Film

Berawal Dari Film © Splashnews.com
Johnny Depp dan Amber Heard bertemu untuk pertama kalinya lewat sebuah film bertajuk THE RUM DIARY tahun 2009. Keduanya dikabarkan dekat setelah itu padahal status Johnny masih sebagai suami dari Vanessa Paradis.

Enam tahun berselang sejak pertemuan pertama mereka, Johnny dan Amber menikah di Los Angeles pada bulan Februari tahun 2015. Sementara resepsi pernikahan yang mewah digelar di Pulau Bahamas.

2 dari 7 halaman

2. Gugat Cerai

Gugat Cerai © Splashnews.com
Kebahagiaan mereka tak berlangsung lama. Beberapa bulan setelah menikah, tepatnya di 23 Mei 2016, Johnny Depp digugat cerai oleh Amber Heard.

Lebih mengejutkannya lagi, Heard mengajukan gugatannya ini hanya berselang dua hari setelah sang ibu mertua meninggal dunia. Tentunya kabar ini sangat memilukan bagi Depp yang dikenal dekat dengan bunda.

3 dari 7 halaman

3. Kasus KDRT

Kasus KDRT © TMZ
Tak lama setelah kabar perceraiannya mencuat ke permukaan, Amber Heard tiba-tiba muncul dengan membawa berita lain yang sangat mengejutkan. Dia mengklaim bahwa Johnny Depp telah menyerangnya secara fisik dan dia adalah korban dari kekerasan rumah tangga.

Karena kasus itu, Amber pun meminta hakim untuk menjauhkan Johnny darinya. Berbekal foto dengan bermacam luka memar di wajahnya, Amber mengatakan kepada hakim bahwa luka tersebut karena Johnny memukulkan iPhone kepada dirinya.

4 dari 7 halaman

4. Johnny Depp Membantah

Johnny Depp Membantah © Splashnews.com
Perwakilan Johnny Depp justru berbicara lain terkait kasus kekerasan rumah tangga yang dialami oleh Amber Heard. Pengacara Depp, Laura Wasser menilai Amber-lah yang membuat luka penyiksaan tersebut.

Wasser mengira tujuannya mungkin untuk mengamankan tunjangan finansialnya. Di momen ini, publik sudah terlanjur membenci perangai keras Johnny Depp.

5 dari 7 halaman

5. Amber Heard Pernah Tersandung Kasus Penganiayaan

Amber Heard Pernah Tersandung Kasus Penganiayaan © Shutterstock
Setelah melayangkan gugatan cerai kepada Johnny Depp dan melaporkan sang suami dengan tuduhan kekerasan dalam rumah tangga, Amber ketahuan sebelumnya pernah menikah dengan Tasya van Ree.

Amber dan Tasya pernah terlibat argumentasi di depan publik pada tanggal 14 September 2009 saat keduanya berada di bandara internasional Seattle-Tacoma, Washington. Amber diduga menyambar dan memukul lengan Tasya. Merasa tak terima dengan perlakuan Amber, Tasya pun melaporkan perbuatan pacarnya kepada pihak berwajib.

Di pengadilan, jaksa memutuskan untuk melepas Amber dengan alasan dia dan sang kekasih saat itu tinggal di California. Jadi aktris THE DANISH GIRL itu dilepaskan setelah sebelumnya diberi peringatan. Dari kasus ini, publik sudah mencium sesuatu yang tidak beres dari tuding Amber ke Johnny.

6 dari 7 halaman

6. Johnny Depp Dibela Mantan Istri

Johnny Depp Dibela Mantan Istri © TMZ
Mendengar kasus yang tengah menjerat Johnny Depp, sang mantan istri, Vanessa Paradis tidak tinggal diam. Lewat sebuah surat terbuka yang ia tulis, Vanessa menyebut jika mantan suaminya adalah sosok penyayang dan jauh dari tudingan kasar seperti yang dialamatkan oleh Amber Heard.

Selain menyebut Depp sebagai sosok yang sensitif, ia juga merasa tudingan yang akhir-akhir ini ditujukan kepada ayah dua anak itu sangatlah tak masuk akal. Nampaknya, selama 14 tahun menikah, Vanessa sudah mengenal betul sosok Johnny Depp.

7 dari 7 halaman

7. Tuntut Balik

Tuntut Balik © Splashnews.com
Dua tahun setelah perceraian mereka, Johnny Depp melayangkan tuntutan balik untuk Amber Heard. Dari bukti yang dilampirkan, Depp meminta ganti rugi atas kasus KDRT yang dilakukan Amber pada tahun 2015 silam.

Ternyata, fakta yang sebenarnya, sebulan setelah menikah, Amber Heard sudah melakukan kekerasan. Di antaranya dengan melemparkan botol vodka, meninju, dan memotong jari tengah Depp. Tuduhan itu didukung lewat beberapa foto yang tersebar di media sosial.

(kpl/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

↑