Lindsay Lohan Divonis 30 Hari Penjara

Ellyana Mayasari | 03 November 2011, 10:46 WIB
Lindsay Lohan Divonis 30 Hari Penjara
Kapanlagi.com - Setelah mendekam di pusat rehabilitasi, menjadi tahanan rumah, dan menjalani pelayanan masyarakat karena berbagai masalah yang ditimbulkannya, akhirnya Lindsay Lohan harus menyerah juga pada keputusan pengadilan yang mengirimnya ke balik jeruji besi. Apa masalahnya?

Aktris yang belakangan bermasalah dengan alkohol, narkoba dan pencurian ini diputuskan harus menjalani hukuman penjara selama 30 hari setelah melanggar masa percobaan. Kemarin (2/11), Pengadilan Tinggi Los Angeles memutuskan untuk menjatuhkan hukuman yang cukup berat pada Lindsay, setelah dirinya mengakui kesalahannya melanggar percobaan.

Hakim Stephanie Sautner memerintahkan Lohan untuk melapor (memulai masa tahanannya) ke penjara Los Angeles pada 9 November mendatang. Selain itu, sang hakim juga membebankan jadwal pelayanan masyarakat yang ketat serta konseling bersama seorang psikolog.

Walau selama ini berhasil lolos dari hukuman penjara, kali ini hakim bersikap tegas dan tak mengijinkan Lindsay mengajukan permohonan tahanan rumah, monitoring elektronik, atau pembebasan lebih awal. Selain menjalani masa hukuman di balik jeruji besi, Lindsay juga harus tetap melaksanakan tugasnya di kamar mayat Los Angeles.

Jika Lindsay melanggar lagi, maka akan ada ancaman hukuman penjara 270 hari sebagai lanjutan hukuman pertama ini. Setelah keluar dari penjara, Lindsay harus kembali menjalani sidang pada 14 Desember, untuk melaporkan pelayanan masyarakat yang sudah dijalaninya selama 12 hari juga 4 sesi terapi bersama psikolog.

Persidangan ini akan berlanjut pada 17 Januari dan 29 Maret tahun depan, yang akan memonitor semua pelayanan masyarakat dan sesi terapi yang sudah dilakukannya, dengan ancaman 270 hari kurungan jika Lindsay sampai berani melanggar lagi. Semoga Lindsay jadi benar-benar kapok ya?  (spl/mae)

Editor:  

Ellyana Mayasari