Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

List Cameo Yang Diperankan Stan Lee Dalam Marvel Universe

Guntur Merdekawan   | Selasa, 13 November 2018 11:22 WIB
List Cameo Yang Diperankan Stan Lee Dalam Marvel Universe
Stan Lee cameo list / Credit: Shutterstock

Kapanlagi.com - Hari ini, Selasa (13/11), sang pencipta superhero Marvel, Stan Lee meninggal dunia di usia 95 tahun. Masih belum diketahui secara pasti apa penyebab kematiannya, namun yang pasti, Ia telah mengidap beberapa penyakit sekaligus, seperti pneumonia dan dan gangguan penglihatan dalam beberapa tahun terakhir.

Selain berjasa menciptakan tokoh superhero Marvel, Stan Lee juga sering banget muncul sebagai cameo dalam puluhan judul film Marvel. Bahkan Ia masih sempat muncul dalam film VENOM yang tayang pada awal Oktober lalu.

Kemunculan Lee sebagai cameo mungkin cuma sebentar atau sekilas. Namun bagi pecinta film Marvel, pasti wajahnya sudah tak asing lagi, mengingat Ia memang hampir selalu ada di tiap scene film Marvel. Berikut ada list cameo yang pernah dimainkan Stan Lee semasa hidupnya..

1. Cameo di Marvel Universe

Gambar

Lee muncul di setiap film Marvel mulai dari Iron Man tahun 2008 silam hingga film Avengers yang masih belum punya judul dan akan tayang tahun 2019 mendatang.

- IRON MAN (2008) - Lee memerankan tokoh sebagai dirinya sendiri dan muncul dalam sebuah scene bersama 3 wanita blonde, di mana Tony Stark mengiranya sebagai Hugh Hefner, bos majalah Playboy yang populer.

- THE INCREDIBLE HULK (2008) - Lee berperan sebagai seorang warga yang secara tak sengaja minum soft drink yang tercampur dengan darah Bruce Banner, membuatnya jadi hyper untuk sesaat, sebelum akhirnya merasa tidak enak badan karena kandungan radiasi dalam minuman tersebut.

- IRON MAN 2 (2010) - Seperti di franchise sebelumnya, Lee lagi-lagi muncul dan bertemu dengan Tony Stark. Dan lagi-lagi, Tony salah orang, menyebut Lee sebagai Larry King.

- THOR (2011) - Lee jadi cameo di lokasi di mana Mjolnir, palu Thor jatuh ke bumi. Ia lalu mencoba untuk menarik palu itu menggunakan truk, yang tentu saja saja gagal. At least usahanya membuat orang-orang di lokasi tertawa.

- CAPTAIN AMERICA: THE FIRST AVENGER (2011) - Lee berperan sebagai seorang jendral perang di perang dunia kedua dan salah mengira seseorang sebagai Captain America/Steve Rodger.

- THE AVENGERS (2012) - Tokoh Lee muncul sebagai warga biasa dan muncul dalam sebuah interview singkat di televisi. Kala itu Ia ditanya mengenai pendapatnya jika Avengers menyelamatkan Manhattan. Lee lalu menjawab dengan skeptis, "Superhero di New York? Yang benar saja."

2. Lanjutan

Gambar

- IRON MAN 3 (2013), Lee dimunculkan sebagai seorang juri dari ajang kecantikan yang muncul di layar kaca. Kala itu, Ia dengan wajah bahagia memberikan nilai 10 untuk salah seorang peserta.

- THOR: THE DARK WORLD (2013) - Di sini Lee muncul sebagai seorang pasien sakit jiwa.

- CAPTAIN AMERICA: THE WINTER SOLDIER (2014) - Lee memerankan seorang petugas keamanan di Institusi Smithsonian. Kala itu Ia sangat khawatir akan dipecat karena Captain America berhasil mencuri baju perang dunia ke-2 miliknya.

- GUARDIANS OF THE GALAXY (2014) - Lee muncul sebagai seorang gentleman yang sedang asik ngobrol dengan wanita muda.

- AVENGERS: AGE OF ULTRON (2015) - Lee muncul sebagai seorang militer veteran yang ikut hadir di pesta kemenangan Avengers. Kala itu, Lee menyebut dirinya bisa tahan alkohol dari Asgardian yang dibawa Thor, namun jatuh pingsan setelahnya sambil mengucapkan phrase favoritnya 'Exelsior'.

- ANT-MAN (2015) - Lee muncul sebagai seorang bartender di dalam sebuah cerita yang Luis ceritakan pada Scott Lang.

3. Lebih Banyak

Gambar

- CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR (2016) - Lee muncul seabgai seorang tukang pos dari FedEx, mengantarkan sebuah kiriman Steve Rogers untuk Tony Stark. Di akhir film, Ia juga muncul dan salah menyebut nama Tony Stark sebagai Tony Stank.

- DOCTOR STRANGE (2016) - Lee muncul sebagai seorang penumpang bis yang sedang membaca The Doors of Perception milik Aldous Huxley. Ia lalu tertawa membaca skrip tentang pertarungan antara Doctor Strange, Mordo dan Kaecillius.

- GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2 (2017) - Lee muncul sebagai seorang astronot yang menceritakan pengalamannya pada The Watchers. Kala itu, Ia menyebutkan kemunculannya di Civil War.

- SPIDER-MAN: HOMECOMING (2017) - Lee muncul sebagai seorang tetangga bernama Gary yang merasa kesal setelah menyaksikan Spider-Man salah menyelamatkan orang.

- THOR: RAGNAROK (2017) - Lee muncul sebagai pelayan dari Grandmaster di Sakaar yang sedang memotong rambut Thor.

- BLACK PANTHER (2018) - Lee muncul sebagai salah satu pegawai casino di Busan, Korea Selatan. Ia diam-diam mengambil chip yang dimenangkan T'Challa.

- AVENGERS: INFINITY WAR (2018) - Lee muncul sebagai seorang supir dari bis Peter Parker.

- ANT-MAN AND THE WASP (2018) - Lee muncul sebagai pejalan kaki yang mobilnya jadi kecil karena Wasp. Kala itu Ia mengira sedang dalam pengaruh drugs.

Film Marvel dalam Sony Universe

- VENOM (2018) - Lee muncul sebagai seorang gentleman yang sedang mengajak anjingnya jalan-jalan. Ia terlibat perbincangan singkat setelah mendengar percakapan antara symbiote dan Eddie Brock.

Editor:   Guntur Merdekawan