'Major Major' Bikin Venus Raj Gagal?

Noviana Indah TW | 24 Agustus 2010, 23:01 WIB
'Major Major' Bikin Venus Raj Gagal?

Kapanlagi.com - Venus Raj bisa memang gagal merebut tahta ratu kecantikan sejagat alias Miss Universe 2010, namun seluruh dunia akhirnya mengingat apa yang dikatakannya, 'major major.'

Ungkapan yang rupanya dikeluarkan Venus karena grogi itu saat ini masih terus menjadi topik panas di internet hingga menjadi Trending Topic di Twitter.

Saat menjalani sesi tanya jawab, Venus ditanya mengenai kesalahan terbesar yang pernah dilakukannya dan bagaimana caranya untuk memperbaik kesalahan tersebut.

Dan dia menjawab, "You know what, sir, in my 22 years of existence, I can say that there's nothing major major problem that I've done in my life because I'm very confident with my family, with the love that they are giving to me. So thank you so much that I'm here. Thank you, thank you so much!"

Dan gadis cantik yang tinggi langsing yang sebelumnya merupakan kandidat terfavorit untuk menjadi Miss Universe akhirnya harus puas menjadi runner-up keempat setelah menjawab pertanyaan tersebut. Dan Ximena Navarrete, kandidat dari Meksiko, yang akhirnya menjadi Miss Universe 2010.

'Major major' sendiri sebenarnya adalah nama sebuah band indie rock dari Liverpool, Inggris. Dan dalam konteks kalimat yang diucapkan oleh Venus, 'major major' dterjemahkan menjadi 'bonggang bongga' dalam bahasa Filipina, tempat asal Venus. Dan 'bonggang bongga' adalah kata yang biasa digunakan oleh para gay yang berarti 'sangat besar' atau 'luar biasa.'

Mungkin saja para juri menganggap kata itu bukan kata yang pantas untuk diucapkan oleh calon Miss Universe.   (abs/npy)

Editor:   Noviana Indah TW