Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Artis-Artis Ini Pernah Mengalami Pelecehan Seksual

Riswinanti Permatasari   | Rabu, 06 Februari 2013 10:31 WIB
Artis-Artis Ini Pernah Mengalami Pelecehan Seksual
Oprah Winfrey - Pamela Anderson - Axl Rose

Kapanlagi.com - Walaupun dipuja dan disanjung, namun bintang-bintang Hollywood ini menyimpan sesuatu yang suram dalam kehidupan mereka. Mereka pernah menjadi korban pelecehan seksual.

Beragam kasus yang dialami oleh artis-artis ini. Namun mereka lebih memilih terbuka, ketimbang merahasiakan masa lalu gelap pada publik. Tak heran jika mendapat simpati yang begitu besar.

Siapa saja artis yang pernah mengalami pengalaman mengerikan itu? Bagaimana hal itu menimpa mereka? Bagaimana mereka bisa bertahan? Simak ulasan berikut ini! (kpl/ris)

1. Oprah Winfrey

Gambar

Pengakuan mengejutkan sempat diungkapkan oleh Oprah Winfrey pada 10 November 1986. Bintang OPRAH WINFREY SHOW ini mengaku menjadi korban pelecehan seksual di usia yang masih sangat belia.

Peristiwa itu terjadi saat usia Oprah masih 9 tahun. Ironisnya, perkosaan dilakukan oleh kerabat dekatnya sendiri. Sejak pengakuannya itu, dia terus memperjuangkan nasib-nasib korban lainnya.

2. Pamela Anderson

Gambar

Di balik penampilannya yang selalu terlihat seksi, ternyata Pamela Anderson menyimpan rahasia gelap. Dia pernah menjadi korban pelecehan seksual saat remaja.

Parahnya, bintang BAYWATCH ini masih virgin saat itu. Untungnya, dia berhasil menguasai diri sehingga tidak sampai melakukan tindakan bunuh diri.

3. Teri Hatcher

Gambar

Teri Hatcher mengalami peristiwa tragis saat usianya masih lima tahun. Dia dilecehkan oleh pamannya sendiri berkali-kali. Setelah cukup lama menyembunyikan fakta itu, akhirnya dia berani buka mulut. Ada alasan khusus mengapa dia mau membuka sisi gelapnya tersebut.

Beberapa tahun kemudian, dia baru tahu bahwa pamannya itu juga melakukan pelecehan pada gadis 14 tahun. Sang paman sendiri akhirnya dijatuhi hukuman penjara.

4. Axl Rose

Gambar

Frontman Guns N Roses ini dikabarkan pernah mengalami pelecehan seksual. Pelakunya tak lain adalah ayah tirinya sendiri. Namun hingga kini, rumor yang menimpa Axl Rose masih simpang siur.

5. Marilyn Manson

Gambar

Sempat beredar kabar bahwa musisi nyentrik ini pernah mengalami pelecehan seksual di sebuah gereja. Saat itu usia Marilyn Manson masih sangat muda. Namun demikian, kabar ini masih jadi perdebatan hingga kini. 

6. Katie Price

Gambar

Penampilannya yang selalu seksi mungkin membuat orang tak percaya dengan apa yang dialami Katie Price. Awal September 2009, dia mengaku pernah menjadi korban perkosaan.

Pengalaman itu memang terjadi jauh sebelum nama model ini dikenal publik. Meski demikian, peristiwa itu takkan pernah dia lupakan seumur hidup.

7. Shania Twain

Gambar

Masa kecil pelantun From This Moment ini memang diwarnai kekerasan dan kengerian. Setiap hari, dia harus mengalami penyiksaan yang dilakukan ayah tirinya.

Suatu hari, ayahnya yang bernama Jerry itu menggumamkan guyonan cabul sambil berusaha merayunya. Untungnya, Shania bisa lolos dari perbuatan tak terpuji itu.

8. Queen Latifah

Gambar

Saat ditanya soal kekerasan seksual yang dia alami, Queen Latifah memang tak terlalu tertarik membahasnya lebih jauh. Dia lebih suka menyimpannya untuk diri sendiri.

Namun dia membenarkan kabar itu. Dia mengakui bahwa dia pernah mengalami pelecehan semasa kecil, namun tak pernah menyebutkan pelakunya.

9. Fiona Apple

Gambar

Di balik prestasinya yang luar biasa di dunia musik, pelantun tembang Every Single Night ini juga punya masa lalu kelam. Dia mengalami pelecehan seksual saat berusia 12 tahun.

Namun hal itu tak membuatnya patah semangat. Walaupun punya masa lalu yang kelam, namun Fiona Apple berhasil membuktikan prestasinya lewat berbagai penghargaan.

10. Ashley Judd

Gambar

Masa kecil aktris yang satu ini memang tergolong sulit. Bagaimana tidak, dia sempat mengalami kejadian mengerikan yang membuatnya menyesal seumur hidup.

Pelaku pelecehan itu adalah orang asing yang membujuknya lewat mainan. Namun pelaku malah membawanya ke sebuah bangunan kosong dan melakukan perbuatan keji yang takkan dilupakan Ashley Judd.

Editor:   Riswinanti Permatasari