Meghan Markle & Kate Middleton Dibully, Kensington Palace Mulai Beraksi

Sora Soraya | 30 Januari 2019, 10:22 WIB
Meghan Markle & Kate Middleton Dibully, Kensington Palace Mulai Beraksi

Kapanlagi.com - Belakangan ini Meghan Markle sering jadi bahan perbincangan karena berbagai berita negatif tentang drama dalam Royal Family. Nggak heran jika pada akhirnya istri Pangeran Harry itu sempat jadi sasaran haters yang tak berhenti menuliskan komentar pedas di media sosial.

Rupanya, kejadian cyberbullying semacam ini nggak cuma menimpa Meghan Markle, namun juga Kate Middleton. Sadar akan komentar miring yang semakin menjadi-jadi, Kensington Palace akhirnya mengambil langkah tegas.

Seperti yang dilansir dari People, Kensington Palace baru saja mengawasi komentar-komentar negatif yang berusaha menjatuhkan Meghan dan Kate. Mereka bahkan menghabiskan waktu berjam-jam untuk 'membersihkan' akun media sosialnya.

Kate dan Meghan sering jadi sasaran haters © AFPKate dan Meghan sering jadi sasaran haters © AFP

"Kerajaan selalu memonitor komentar, namun itu benar-benar menghabiskan banyak waktu. Mereka memang bisa memblokir beberapa kata, namun di antaranya banyak yang cukup serius," tutur salah seorang perwakilan dari Istana Kensington.

Ia pun melanjutkan, "Sepanjang tahun lalu, ada ratusan ribu komentar (negatif), bahkan sempat ada dua atau tiga ancaman kekerasan. Kami bisa menghapus dan melaporkan, serta memblokir orang. Dan polisi memiliki tugas tertentu di balik itu semua. Itu adalah hal yang harus kami atur karena tidak ada cara lain untuk mengendalikannya."

Dalam akun resmi Kerajaan Inggris, Kate dan Meghan masih mendapat cibiran dari netizen. Nggak kebayang dong gimana jadinya jika kedua Duchess ini benar-benar memiliki akun media sosialnya sendiri?

(peo/sry)

Editor:  

Sora Soraya