Meghan Markle - Pangeran Harry Rilis Foto Manis Pembaptisan Baby Archie

Rezka Aulia | Minggu, 07 Juli 2019 11:57 WIB
Meghan Markle - Pangeran Harry Rilis Foto Manis Pembaptisan Baby Archie

Kapanlagi.com - Tiga bulan setelah kelahiran Baby Archie, Meghan Markle dan Pangeran Harry menggelar prosesi pembaptisan. Sesuai dengan rencana yang awal, acara satu ini digelar private dan tertutup untuk publik. Meski demikian Meghan dan Harry tetap membagikan sebuah foto di hari penting satu ini.

Dalam foto yang diunggah melalui akun @SussexRoyal ini Meghan dan Harry membagikan sedikit kebahagiaan mereka. Foto ini diunggah beberapa jam setelah proses pembaptisan selesai dilakukan di kapel pribadi Kerajaan Inggris di Windsor Castle yang dipimpin oleh Archbishop of Canterbury, Justin Welby.

1 dari 2 halaman

1. Orangtua Baptis Archie

© AFP
Prosesi pembaptisan ini digelar amat tertutup dari media dan publik. Hanya dihadiri keluarga dan teman dekat, Meghan dan Harry juga enggan menjelaskan siapa yang menjadi orangtua baptis Archie. Namun dalam caption unggahannya, Meghan dan Harry menngaku amat berterima kasih atas segala dukungan dan cinta yang ditujukan untuk keluarga kecil mereka.

Momen pembatisan ini sekaligus menjadi kali pertama dunia melihat wajah Archie secara utuh. Tampak wajah menggemaskan Archie yang sedang menutup matanya. Sebelumnya Meghan dan Harry tak pernah mengunggah wajah Archie secara utuh.

Archie dibaptis dengan air dari Sungai Jordan dan mengenakan gaun pembaptisan yang sama dengan yang dikenakan George, Charlotte dan Louis. Gaun ini memang menjadi bagian tradisi pembaptisan keluarga Kerajaan Inggris. Namun gaun yang dikenakan Archie ini adalah replika yang dirancang oleh desainer kepercayaan Ratu Elizabeth II, Angela Kelly.

2 dari 2 halaman

2. Foto Keluarga

© AFP
Momen pembaptisan ini sekaligus menjadi ajang berkumpulnya keluarga kerajaan. Sebuah foto keluarga pun diunggah untuk publik. Nampak Archie bersama Meghan - Harry serta paman, bibi, dan kakek neneknya.

Keluarga inti kerajaan Inggris seperti Pangeran Charles, Camila Bowles, Pangeran William, dan Kate Middleton hadir dalam event ini. Nampak pula ibu Meghan, Doria Ragland yang tampil cantik berdiri di sebelah Pangeran Charles.

Pangeran Harry juga mengajak kakak mendiang Lady Diana untuk berfoto yakni, Lady Sarah McCorquodale dan Lady Jane Fellowes. Harry memang cukup dekat dengan keluarga mendiang sang ibu. Bahkan Lady Jane Fellowes adalah keluarga kerajaan pertama yang mengunjungi Meghan saat ia melahirkan Archie.

 

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑