Mengaku Menyesal, Pangeran Philip Meminta Maaf Pada Korban Tabrakannya

Rezka Aulia   | Selasa, 29 Januari 2019 14:17 WIB
Mengaku Menyesal, Pangeran Philip Meminta Maaf Pada Korban Tabrakannya
© Shutterstock.com

Kapanlagi.com - Pangeran Philip meminta maaf pada wanita yang menjadi korban kecelakaan mobil yang ia kendarai. Suami Ratu Elizabeth II ini mengaku kecelakaannya terjadi akibat sinar matahari yang membuat matanya silau. Ia kehilangan kendali mobil yang ia kendarai dan kecelakaan terjadi.

Beberapa hari setelah kecelakaan ini, Pangeran Philip menulis surat permohonan maaf pada korbannya. Wanita ini bernama Emma Fairweather, ia mengalami patah tulang lengan setelah mobilnya bertabrakan dengan mobil Pangeran Philip. Kecelakaan ini sendiri terjadi di jalan umum di dekat Sandringham Estate, Norflok Inggris.

"Aku ingin kau tahu betapa menyesalnya aku atas kecelakaan itu," tulis Pangeran Philip dalam surat yang dilansir dari harian Sunday Mirror, Inggris.

1. Pangeran Philip Amat Menyesal

"Aku telah sering melintasi jalan itu dan paham betul kondisi kemacetan di jalan itu. Matahari bersinar di jalan utama. Dalam kondisi normal aku tidak memiliki masalah melihat kendaraan yang datang dari arah berlawanan. Aku amat menyesal atas kejadian ini," lanjut surat Pangeran Philip.

Lebih lanjut, Emma Fairweather menyatakan bahwa ia senang mendapat surat permintaan maaf itu. Surat resmi dari Kerajaan Inggris itu ditanda tangani pada 21 Januari, tiga hari setelah kecelakaan terjadi. 

2. Mobil Sampai Terbalik

Kecelakaan ini menyebabkan mobil Pangeran Philip sampai terbalik ke sisi jalan. Beruntung ada saksi mata yang segera menghubungi pihak berwajib. Saat tim evakuasi datang, mereka segera mengangkat tubuh pria 97 tahun ini keluar dari kendaraan.

Dari kecelakaan ini pihak Kerajaan Inggris banyak dikritik publik. Mulai dari karena membiarkan Pangeran Philip yang cukup tua mengemudi sendiri. Hingga kenyataan bahwa suami penguasa Inggris ini tak memakai seat-belt saat mengemudi.

Meski tak ada cidera serius yang terjadi pada Pangeran Philip, tapi seluruh Inggris merasa amat khawatir. Menurut KLovers mengizinkan lansia mengemudi itu bijak atau tidak?

 

Editor:   Rezka Aulia