Mengulik Misteri dari Nama Bayi Elon Musk 'X Æ A-12 Musk', Bagaimana Cara Membacanya?

Kamis, 07 Mei 2020 07:15 WIB
Mengulik Misteri dari Nama Bayi Elon Musk 'X Æ A-12 Musk', Bagaimana Cara Membacanya?

Kapanlagi.com - Hari Selasa (5/5) kemarin, pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk dan kekasihnya, Grimes dikaruniai seorang anak laki-laki. Bayi yang baru lahir itu merupakan anak ke-6 dari Elon Musk, setelah sebelumnya Ia punya 5 orang anak dari sang mantan istri, Justine Wilson.

Kabar bahagia itu diungkapkan sendiri oleh Elon Musk melalui akun Twitter resminya setelah ada seorang netizen yang bertanya. Lewat sebuah cuitan singkat, Ia mengabarkan jika sang bayi lahir dengan selamat, sementara ibunya juga sehat.

Sontak statement Elon itu mengundang berbagai macam reaksi dari netizen. Banyak yang memberinya selamat, namun tak sedikit pula yang menanyakan beberapa detail mengenai kelahiran buah hatinya tersebut, seperti siapa namanya.

 

1 dari 2 halaman

1. Nama Anak yang Tak Lazim

Nama Anak yang Tak Lazim Credit: Twitter/elonmusk
Ketika ditanya mengenai nama anaknya, Elon pun tak pelit untuk menjawab. Menurut pria berusia 48 tahun itu, nama bayi laki-lakinya adalah X Æ A-12 Musk. Namun masih belum bisa dipastikan apakah Elon hanya bercanda, sekedar memberikan clue, atau memang beneran memberi nama tak lazim itu untuk jagoannya.

Jawaban Elon itupun lantas menjadi topik yang ramai dibahas oleh netizen. Bahkan tak sedikit yang berusaha memecahkan kode dari nama tersebut atau bagaimana cara membacanya.

2 dari 2 halaman

2. Cara Membaca X Æ A-12 Musk

Cara Membaca X Æ A-12 Musk Credit: Twitter/flcnhvy
Dari sekian banyak tebakan netizen, ada satu cuitan dari seorang netizen dengan username @flcnhvy yang paling mencuri perhatian. Menurut tebakannya, X Æ A-12 Musk itu dibaca X Ash Archangel Musk.

@flcnhvy bahkan menyertakan beberapa gambar hasil penelusurannya, di mana huruf Æ berhubungan dengan alfabet Skandinavia yang dilafalkan sebagai 'Ash'. Sementara A-12 diduga sebagai rujukan dari sebuah pesawat Lockheed A-12 milik CIA yang memiliki nama sandi Archangel.

Meski tak membenarkan secara langsung, namun Musk sendiri memberikan tanda love pada cuitan @flcnhvy. Hal itu makin membuat dugaan jika tebakan sang follower tersebut memang tepat.

But in the end, masih belum dipastikan jika tebakan @flcnhvy memang benar. Atau bahkan bisa jadi Elon sendiri sekedar bercanda mengenai nama X Æ A-12 Musk yang disebutnya.

Kalau KLovers sendiri punya hipotesa sendiri mengenai nama dari bayi Elon tersebut? Tulis komentarmu ya!

(kpl/gtr)