Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Merasa Dirugikan, Fiji Water Girl Tuntut Perusahaan Air MIneral Mahal Ini

Rezka Aulia   | Sabtu, 02 Februari 2019 19:05 WIB
Merasa Dirugikan, Fiji Water Girl Tuntut Perusahaan Air MIneral Mahal Ini
Sang Fiji Girl merasa dirugikan Fiji Water. (instagram.com/kellethcuthbert)

Kapanlagi.com - Ada yang istimewa dari pagelaran Golden Globes tahun ini . Sosok wanita cantik yang membawa Fiji water malah membuat seluruh dunia salah fokus. Si SPG air putih ini langsung meraih kepopuleran yang luar biasa.

Gadis bernama Kelleth Cutberth ini mendapat banyak followers di instagram. Tak hanya itu media mainstream seperti Times mewawancarainya. Satu hal terheboh saat ia diundang oleh host kawakan James Corden.

Namun dengan berbagai popularitas ini kini ia malah menuntut pihak perusahaan air minum Fiji Water. Dilansir dari E Online, Kelleth menuntut Fiji untuk penggunaan fotonya. Model satu ini merasa keberatan fotonya digunakan sebagai media promosi tanpa adanya kompensasi.

1. Tak Ada Kesepakatan

Gambar

Berdasar dokumen ini, Kelleth mengaku sama sekali tak pernah memberi otoritas Fiji untuk menjadikan dirinya bahan promosi. Lebih lanjut sang 'Fiji Girl' mengaku Fiji Water memaksanya menandatangi 'dokumen palsu' yang disinyalir bisa memberikan hak penggunaan fotonya.

Model 31 tahun ini tak pernah setuju wajahnya digunakan sebagai bahan promosi. Meski ia jadi sorotan setelah jadi 'photoboomb' di Golden Globes 2019.

2. Fiji Water Tak Takut

Hingga saat ini pihak Fiji Water yakin mereka bisa memenangkan tuntutan ini. "Kasus ini amat kecil dan tidak berdampak. Setelah viral di sosial media, kami telah melakukan negosiasi dengan Nona Cuthberth tapi ia malah melanggar. Kami percaya bisa menang di pengadilan. Selama ini kami punya reputasi baik dalam urusan bekerja dengan model," ungkap pihak Fiji dilansir dari E.

Fiji Girl menunjuk kuasa hukum untuk berbicara atas kasus ini. Menurutnya ini adalah tindakan yang tepat untuk menuntut Fiji Water. Pasalnya perusahaan air mineral ini telah menggunakan fotonya tanpa persetujuannya.

"Model mencari nafkah dengan foto mereka. Tak ada yang mau melakukan pekerjaan profesional tanpa dibayar. Fiji Water memakai foto ini tanpa persetujuan Cuthberth dan ini tak adil," pungkas sang kuasa hukum.

 

 

Editor:   Rezka Aulia

Topik Terkait