Mesin Sonogram Tom Cruise, Berbahaya dan Ilegal

Anton | 01 Desember 2005, 20:12 WIB
Kapanlagi.com - Saking bahagianya menyambut kelahiran anaknya yang pertama, Tom Cruise telah membeli mesin sonogram, untuk memantau perkembangan sang jabang bayi. Ia dan Kate menangguhkan perkawinannya dan sekarang mereka memfokuskan perhatian pada kehadiran anak pertama mereka.

Tapi, menurut 'The American College of Radiology', dengan membeli dan menggunakan mesin sonogram, Tom Cruise telah membahayakan diri sendiri dan melanggar hukum federal.

ACR mengatakan pada pihak pers bahwa 'fetal ultrasound' seharusnya digunakan hanya oleh seorang yang ahli dan bersertifikat, dengan ijin tertulis dari providernya:

"Orang yang tak terlatih, walaupun mereka mampu membelinya, seharusnya tak membeli dan tak diijinkan membeli maupun mengoperasikan mesin ultrasonik dan alat medis yang lain dan tak boleh digunakan tanpa petunjuk secara medis," kata Pemimpin ACR Ultrasound Commission, Carol M. Rumack.

"Tom susah untuk diberi nasehat," kata ACR.

Mantan suami Nicole Kidman berencana untuk menyumbangkan mesin tersebut untuk rumah sakit bagi para ibu, setelah kelahiran anaknya. Namun, dengan adanya peringatan tersebut, mungkin Tn. Cruise akan berubah pikiran secepatnya. (sof/bun)

Editor:  

Anton