Met Gala 2020 Resmi Ditunda Gara-Gara Pandemi Corona

Sora Soraya   | Rabu, 18 Maret 2020 11:18 WIB
Met Gala 2020 Resmi Ditunda Gara-Gara Pandemi Corona

Kapanlagi.com - Virus corona atau COVID-19 yang sudah ditetapkan WHO menjadi pandemi memang mengancam kesehatan penduduk di seluruh dunia. Gara-gara hal tersebut, ada banyak jadwal dan event yang harus ditunda termasuk konser musik hingga acara bergengsi Met Gala 2020.

Sempat simpang siur dengan waktu pelaksanaan Met Gala 2020 di tengah pandemi corona yang jadi momok banyak orang, kini Vogue akhirnya membuat pengumuman resmi. Event akbar yang seharusnya digelar pada 4 Mei itu resmi ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

1 dari 2 halaman

1. Resmi Ditunda

Pengumuman ini dirilis beberapa saat setelah pemberitahuan kalau venue acara yang terletak di ?Metropolitan Museum of Art akan ditutup hingga 4 April mendatang. Keputusan ini dibuat karena sebelumnya Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menghimbau semua orang untuk melakukan social distancing.

Tidak hanya itu saja, setidaknya selama 8 minggu ke depan, tidak boleh ada perkumpulan lebih dari 50 orang dalam satu tempat yang sama. Seorang juru bicara Met Gala pun menyampaikan, "Untuk menghormati pedoman ini, semua acara hingga tanggal 15 Mei akan dibatalkan atau ditunda (termasuk Met Gala)."

2 dari 2 halaman

2. Sempat Dikabarkan Tidak Ditunda

Pengumuman resmi ini ternyata bertentangan dengan kabar terakhir yang beredar di media. Sebelumnya disebutkan kalau Met Gala 2020 akan tetap berlangsung dan tidak ditunda.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Kepala Humas Costume Institute, Nancy Chilton lewat wawancara dengan The Cut, "Kami akan tetap mengadakan Met Gala sesuai rencana dan tak akan ada perubahan. Kami sangat menantikan malam yang indah itu."

(vog/sry)


Editor:  

Sora Soraya

TOPIK TERKAIT
 
↑