Miss USA Dapat Kesempatan Kedua

Erlin | 20 Desember 2006, 11:15 WIB
Kapanlagi.com - Setiap orang sebelumnya memperkirakan Donald Trump akan mengucapkan semboyan "Kamu dipecat!" kepada Miss USA, Selasa, tapi sebaliknya multijutawan itu memberi Ratu Kecantikan Amerika tersebut kesempatan kedua setelah laporan mengenai prilaku tercela termasuk meminum minuman keras padahal ia masih di bawah umur.

Dalam taklimat yang disiarkan stasiun televisi nasional sementara airmata berlinang pada babak akhir ratu kecantikan, pemilik-bersama kontes Miss USA dan Miss Universe itu mengatakan Tara Conner telah setuju untuk mengikut program rehabilitasi untuk mengatasi masalah yang tak disebutkan dan gelar Miss USA 2006-nya takkan dilucuti.

Sebelumnya media setempat melaporkan Ratu Kecantikan berambut pirang tersebut berpesta di bar dan klub malam di New York, tempat usia minimum bagi peminum minuman keras ialah 21 tahun, mulai mencuat pekan lalu. Mantan Miss Kentucky USA itu berusia 21 tahun, Senin.

"Tara akan diberi kesempatan kedua," kata "kaisar" perusahaan tanah-dan-bangunan tersebut setelah pertemuan dengan Conner, Selasa pagi. "Tara terperangkap badai New York."

Ia membuat pilihan yang amat, sangat buruk," kata Trump. "Ia mengakui bahwa ia membuat kesalahan."

Dalam pernyataan setelah taklimat itu, Trump menyatakan tugas Conner akan "dibatasi sementara ia menerima bantuan yang diperlukannya selama masa pribadi ini".

Dengan berlinang airmata, Conner mengatakan kepada wartawan pada taklimat tersebut bahwa ia menyadari ia menjadi contoh dan membantah laporan bahwa ia menghadapi masalah besar dengan alkohol dan obat bius. "Saya takkan mengatakan saya pecandu alkohol ... ," katanya. "Saya tak memiliki masalah dengan apa pun seperti itu."

Trump telah menggunakan ucapan semboyannya "Kamu dipecat!" dalam tayangan televisi The Apprentice terhadap seorang ratu kecantikan sebelumnya. Pada 2002 ia memecat Miss Universe, Oxana Federova dari Rusia, karena gagal melaksanakan kewajibannya sebagai ratu kecantikan.

Trump, yang dua kali bercerai dan sekarang menghadapi peluang ketiga untuk menikah lagi, mengatakan jika Conner gagal, ia akan segera dihentikan. Kata-kata buruk itu pun terdengar juga.

Organisasi Miss Universe, produser kontes Miss Universe, Miss USA dan Miss Teen USA, adalah kegiatan bersama antara Trump dan National Broadcasting Co. Inc.

Itu bukan satu-satunya skandal ratu kecantikan. Pada 1984, penyelenggara ratu kecantikan tandingan mereka, Miss America, harus menghadapi masalah foto bugil yang muncul selama Vanessa William menjadi ratu kecantikan.

Williams ditekan agar melepaskan gelarnya, tapi kemudian karirnya benar-benar melesat; ia telah dicalonkan untuk Tony Awards dan Grammy Awards, karena perannya dalam film SOUL FOOD dan ERASER dan kini membintangi komedi laris ABC UGLY BETTY. (*/erl)

Editor:  

Erlin