Morgan Freeman Mengorganisir Bantuan Korban Badai Katrina

Erlin | 01 September 2005, 09:47 WIB
Kapanlagi.com - Aktor peraih Oscar Morgan Freeman telah membantu mengorganisir sebuah pelelangan online guna meningkatkan sumbangan bagi korban mencana alam badai Katrina.

Pelelangan tersebut akan mulai di buka pada hari Jumaat di website Charity Folks, sebuah badan pelelangan online, dan berlangsung hingga 16 September, demikian menurut pengumuman pada hari Rabu (31/08).

Barang-barang yang dilelang tersebut termasuk kesemepatan untuk menghadiri screening film mendatang Freeman, AN UNIFINISHED LIFE.

Keuntungan yang diperoleh akan disumbangkan pada Palang Merah untuk bantuan pengungsi bencana alam tersebut.

"Ini semacam pengetahuan dimana setiap waktu bencana alam terjadi dimanapun di dunia, mereka dapat memperhitungkan AS untuk bantuan,"Ujar Freeman pada AP.

"Sekarang, amal dimulai di rumah, kita menguhubungi siapapun yang bahkan tak terpikirkan (menyumbang) jadi berpikir dan memberi bantuan orang-orang ini,"Lanjut bintang berusia 68 tahun.

Freeman yang tinggal di Mississippi Delta, mengatakan bangunan miliknya hilang di sapu bersih oleh badai tersebut.

Tahun lalu bintang ini memberi bantuan dengan mendirikan Grenada Relief Fund sebagai wujud kepedulian pada bencana alam yang melanda kepulauan Karibia yang di hantam badai Ivan dan Emily. (ap/erl)

Editor:  

Erlin