Muse Bubar = HOAX!

Riswinanti Permatasari | 30 November 2011, 10:24 WIB
Muse Bubar = HOAX!
Kapanlagi.com - Blantika musik internasional sempat dihebohkan dengan kabar bahwa band trio Muse telah bubar karena adanya perbedaan pendapat antara personilnya. Namun pihak Muse akhirnya memberikan konfirmasi bahwa berita tersebut sepenuhnya HOAX alias palsu!

Berita bubarnya Muse tersebut berawal dari beredarnya laman berita NME.com yang menyebutkan bahwa band asal Devon, Inggris tersebut telah menyatakan diri bubar. Selanjutnya, kabar diperkuat dengan munculnya laman-laman lain, seperti drownedinsound.com yang membuat kabar tersebut seolah benar.

Usut punya usut, laman NME.com yang memberitakan pembubaran Muse tersebut ternyata palsu. Baik pihak Muse maupun NME, memberikan konfirmasi pada Selasa (29/11) kemarin bahwa pihaknya tidak merasa telah menyiarkan kabar tersebut. Entah apa motif di balik penyebaran laman palsu tersebut, yang jelas kini Muse masih tetap eksis.

NME juga mengabarkan bahwa alih-alih bubar, band yang digawangi oleh Matthew Bellamy, Chris Wolstenholme dan Dominic Howard tersebut malah sedang sibuk menyiapkan album terbaru untuk dirilis tahun 2012 mendatang. Karenanya, ketiga pria tersebut tentunya sedang sibuk bolak-balik dapur rekaman.

Muse dibentuk pada tahun 1994, dengan genre musik yang memadukan rock, rock progresif, musik klasik, dan elektronika. Sepanjang karirnya, band ini telah meraih penghargaan yang tak terhitung jumlahnya. Bahkan, salah satu singlenya, Hysteria sempat terpilih sebagai lagu dengan bass line terbaik sepanjang masa.   (nme/ris)

TOPIK TERKAIT