Palu & Donggala Diguncang Gempa - Tsunami, David Beckham Ungkap Keprihatinannya

Sanjaya Ferryanto   | Selasa, 02 Oktober 2018 14:01 WIB
Palu & Donggala Diguncang Gempa - Tsunami, David Beckham Ungkap Keprihatinannya
David Beckham © Instagram

Kapanlagi.com - Bencana Palu mengundang keprihatinan tak hanya dari dalam negeri, namun juga luar negeri. Beberapa pesohor pun memberikan dukungannya kepada Indonesia, khususnya Palu.

Salah satu yang memberikan dukungannya untuk palu adalah David Beckham. Mantan pesepakbola ini mengungkapkan rasa simpatinya yang mendalam kepada para korban gempa dan tsunami di Palu.

Wajar jika Beckham merasakan keprihatinan mendalam. Pria berusia 43 tahun ini memang pernah beberapa kali datang ke Indonesia, dan dirinya mengungkapkan jika terkesan dengan negeri ini.

1. UNICEF Akan Berikan Dukungan

"Saya telah mengunjungi Indonesia dua kali dalam satu tahun terakhir dan orang-orang yang saya temui selalu menyambut saya dengan ramah seperti itu, negara mereka yang indah. Sangat mengerikan melihat berita tentang gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Pulau Sulawesi akhir pekan lalu, " ucap Beckham dalam caption.

Sebagai Duta UNICEF, Beckham mengungkapkan jika UNICEF akan memberikan dukungan dan doa kepada para masyarakat yang terdampak gempa dan tsunami. Dirinya bersama UNICEF akan memberikan bantuan khususnya kepada anak-anak.

"Saya tahu bahwa UNICEF siap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak dan pemerintah. Anak-anak membutuhkan bantuan segera untuk memulihkan dan banyak yang akan kehilangan orang yang dicintai dan rumah mereka," tambahnya dalam caption.

2. Happy Salma Doakan Korban Gempa

Bangsa Indonesia kembali berduka setelah gempa mengguncang Palu dan Donggala. Tak hanya meluluhlantakkan bangunan, gempa ini juga menyebabkan gelombang tsunami dan menimbulkan banyak korban jiwa. Sederet selebritis Tanah Air turut menyampaikan rasa simpatinya, termasuk aktris senior Happy Salma.

"Ya kalau bicara musibah itu kita langsung rasanya, aduh kita adil enggak sih merayakan di sini. Tapi kan bagaimana hidup berjalan terus, bukan berarti dengan kita ada di sini kita tidak berbelasungkawa," ujar Happy Salma, saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (1/10).

Kendati tak memiliki kerabat di sana, ibu dua anak ini turut merasakan pedihnya para korban bencana alam. Ia berharap pemerintah bisa segera mendistribusikan bantuan ke pengungsian di Palu dan Donggala.

"Kita harus mendoakan dan di Indonesia kan memang rawan musibah, gempa, tsunami segala macam, yang pasti sih kita mendoakan agar saudara-saudara kita bisa mendapat bantuan yang cepat dari pemerintah juga," ungkapnya.

3. Merasa Sedih

Happy Salma tak bisa membayangkan bagaimana paniknya situasi di sana. Ia merasa sedih luar biasa karena sering teringat nasib para pengungsi.

"Saya nggak bisa membayangkan malam-malam masih dengerin orang minta tolong dan nggak tahu yang mana yang bisa ditolong. Saya sedihnya luar biasa. Saya mendoakan untuk semua saudara-saudara kita," imbuhnya.

Editor:   Sanjaya Ferryanto

Topik Terkait