Pangeran Charles Positif Terinfeksi Virus Corona, Alami Gejala Ringan dan Diisolasi di Skotlandia

Wulan Noviarina Anggraini   | Rabu, 25 Maret 2020 18:30 WIB
Pangeran Charles Positif Terinfeksi Virus Corona, Alami Gejala Ringan dan Diisolasi di Skotlandia

Kapanlagi.com - Pangeran Charles dikabarkan positif terpapar virus corona dan menderita COVID19. Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara Kerajaan Inggris hari ini, Rabu, (25/3) dan menggemparkan dunia.

Meski tinggal di lingkungan kerajaan yang sangat tertutup, namun ternyata pangeran berusia 71 tahun ini tak lepas dari paparan virus corona. Dilansir dari Telegraph.uk, Charles dan Camilla melakukan tes dan hasilnya dirilis beberapa hari setelah ia keluar dari London.

1 dari 2 halaman

1. Alami Gejala Ringan

Alami Gejala Ringan © AFP
Saat ini, kondisi Pangeran Charles sendiri dikabarkan sangat baik. Ia hanya mengalami gejala ringan, namun harus diisolasi di rumahnya di Skotlandia.

Karena usianya yang sudah cukup lanjut, Charles harus menjalani isolasi di bawah pengawasan tim kesehatan Kerajaan Inggris. Ia pun tinggal di rumahnya bersama Camilla.

2 dari 2 halaman

2. Camilla Negatif

Camilla Negatif © AFP
Sementara itu, Camilla yang juga menjalani tes virus corona di waktu yang sama, dinyatakan hasilnya negatif. Meski demikian, Camilla tetap ikut menjalani isolasi di Skotlandia bersama Charles.

Isolasi sangat diperlukan karena Charles dan Camilla sama-sama telah berusia lanjut. Namun belum dipastikan, dari mana Pangeran Charles tertular virus yang sekarang tengah melanda dunia tersebut.

Pihak Clarence House sendiri menyatakan bahwa tidak mungkin memastikan dari mana Pangeran Charles tertular virus corona. Karena beberapa minggu belakangan, Charles melakukan kegiatan di ranah publik.

Dua minggu terakhir, Pangeran Charles memberikan pidato dalam acara malam malam untuk mengumpulkan dana bantuan pada korban kebakaran di Australia. Ia pun menghadiri acara penghargaan Prince Trust di London.

(tel/phi)


↑