Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Anggota Senior Kerajaan Inggris, Ingin Bekerja Seperti Orang Biasa

Rahmi Safitri   | Kamis, 09 Januari 2020 07:55 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Anggota Senior Kerajaan Inggris, Ingin Bekerja Seperti Orang Biasa
Meghan Markle dan Pangeran Harry © Splash News

Kapanlagi.com - Pangeran Harry dan sang istri Meghan Markle kembali menjadi sorotan dunia. Salah satu pasangan yang banyak dibicarakan orang ini membuat pengumuman mengejutkan pada hari Rabu (8/1/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB (9/1/2019).

Pengumuman ini disampaikan lewat akun Instagram resmi mereka. Pangeran Harry dan Meghan Markle menyatakan mereka mundur dari anggota senior kerajaan Inggris. Bukan cuma itu mereka juga akan bekerja secara mandiri untuk menghidupi kebutuhan finansial mereka.

Menurut RoyalCentral.com yang dimaksuk dengan senior royal atau anggota kerajaan senior ini bisa mempunyai banyak arti. Pertama adalah tiap anggota kerajaan yang menjalankan tugas sesuai kewajiban mereka. Ada juga yang bilang anggota senior kerajaan adalah orang-orang yang akan mengambil tahta utama. Menurut sistem Monarki, anggota senior kerajaan meliputi Ratu Elizabeth, Duke of Edinburgh, Prince of Wales (Pangeran Charles), Duchess of Corwall (Camilla Bowles), Duke dan Duchess of Cambridge (Pangeran William dan Kate Middleton), Duke dan Duchess of Sussex (Pangeran William dan Meghan Markle), serta The Duke of York.

(kpl/pit)

Halaman Selanjutnya Sudah Didiskusikan dari Lama

Halaman

Editor:   Rahmi Safitri

Christie's Seribu Kali Cinta the Series