Pangeran Philip Alami Kecelakaan Mobil Saat Mengemudi Sendiri

Rezka Aulia   | Jum'at, 18 Januari 2019 11:19 WIB
Pangeran Philip Alami Kecelakaan Mobil Saat Mengemudi Sendiri
Pangeran Philip mengalami kecelakaan. (AFP)

Kapanlagi.com - Sebuah berita sedih datang dari Kerajaan Inggris, Pangeran Philip dikabarkan mengalami kecelakaan mobil pada Kamis (17/1). Kecelakaan ini terjadi di sekitar Sandringham estate, beruntung Pangeran Philip tak terluka sama sekali menurut release dari Buckingham Palace.

"Duke of Edinburgh mengalami kecelakaan sore ini. Sang duke tidak terluka, kecelakaan terjadi di dekat Sandringham Estatae. Polisi telah memeriksa lokasi kecelakaan," ungkap pihak istana.

1. Kecelakaan bersama Ratu

Meski telah berusia 97 tahun Pangeran Philip masih mengendarai mobilnya sendiri. Namun sayang pada sore itu ia mengalami kecelakaan yakni bertabrakan dengan mobil lain. Meski pihak istana menyatakan Pangeran Philip tak mengalami cedera, ternyata beberapa pemberitaan mengabarkan hal lain.

"Duke Edinburgh dalam keadaan sadar namun masih shock dan gemetar dengan Sang Ratu duduk di sampingnya saat ia menabrakkan Range Rover yang ia kendarai di dekat Sandringham Estate," tulis sebuah media yang juga menyediakan foto TKP.

2. Langsung Ditangani Dokter

Sejak mengumumkan pensiun dari kegiatan kerajaan, Pangeran Philip terlihat beberapa kali mengendarai mobilnya sendiri. Ia akan mengemudi sendiri saat berada di kompleks istana. Namun sayang ia harus mengalami kecelakaan kemarin.

Beberapa media Inggris mengabarkan bahwa sang Duke langsung ditangani dokter. Hal ini untuk menghindari cedera yang mungkin tak terdeteksi. Beruntung tim medis mengkonfirmasi Duke of Edinburgh tak mengalami cedera apa pun.

 

Editor:   Rezka Aulia