Pangeran Philip Kecelakaan, Mobil Terbalik dan Menjerit Shock

Rezka Aulia   | Jum'at, 18 Januari 2019 13:53 WIB
Pangeran Philip Kecelakaan, Mobil Terbalik dan Menjerit Shock
Pangeran sempat terjebak di dalam mobil yang terbalik. (AFP)

Kapanlagi.com - Telah berusia 97 tahun, Pangeran Philip masih mengendarai mobilnya sendiri. Namun nahas, ia baru saja mengalami kecelakaan pada Kamis (17/01/2019) saat mengendarai mobil bersama Ratu Elizabeth II. Kecelakaan ini terjadi di kawasan Sandringham Estate, saat Range Rovernya menabrak mobil Kia hingga terbalik.

Pangeran Philip sempat terjebak dalam mobilnya yang terbalik. Mobil yang ditabrak ternyata dikendarai seorang wanita yang mengangkut satu lagi wanita dan seorang bayi. Seorang saksi mata mengakui kecelakaan ini lumayan membuatnya ngeri.

Roy Warne sang saksi mata mengaku mendengar suara tabrakan. Masih menurut sang saksi Pangeran Philip silau melihat matahari saat berada di persimpangan jalan. Ini membuatnya tak melihat mobil di hadapannya.

1. Silau Matahari

Kepolisian dan tenaga medis langsung mengevakuasi tempat kejadian. Saat ditarik dari mobil Pangeran Philip masih sadar namun amat shock dan gemetar. Saat ditanyai para tenaga medis dan kepolisian, Pangeran Philip juga mengaku silau melihat matahari.

Saat itu Roy Waren sang saksi tengah berkendara menuju rumah bersama sang istri. Ia melihat sebuah Range Rover terbalik setelah bertabrakan. Pangeran Philip terjebak di dalamnya dan berteriak, "Kakiku! Harus ku apakan kakiku?"

2. Pangeran Philip Berdarah

Beruntung sang saksi bertindak cepat dan menelpon 999, nomor darurat Inggris. "Aku melihatnya dan tanganku terkena darah Pangeran Philip. Yang terpikir hanya, bersyukur tak terjadi yang lebih parah," lanjut sang saksi mata.

Tim dokter memastikan tak ada cedera serius yang dialami Pangeran Philip. Namun sayangnya salah satu wanita dalam mobil yang tertabrak mengalami patah tulang.

Pangeran Charles sempat mengajukan keresahannya atas kegemaran mengemudi sang ayah. Namun setelah pensiun dari kegiatan kerajaan, Pangeran Philip lebih sering mengemudikan sendiri mobilnya.

 

Editor:   Rezka Aulia