Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Artis-Artis Hollywood Ini Menolak Pakai 'Kosmetik', Tetap Cantik?

Riswinanti Permatasari   | Jum'at, 11 Juli 2014 10:01 WIB
Artis-Artis Hollywood Ini Menolak Pakai 'Kosmetik', Tetap Cantik?
@ KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Penampilan menarik pastinya menjadi tuntutan yang harus dipenuhi semua bintang Hollywood. Tak heran jika banyak bintang yang rela melakukan apapun demi tampil cantik.

Namun di antara sekian banyak bintang Hollywood, ternyata masih ada yang memilih tampil adanya. Alih-alih memoles wajah dan tubuh dengan make-up, operasi dan sejenisnya, mereka lebih suka memancarkan kecantikan alami mereka di depan umum.

Tentu saja, ada beberapa orang yang tetap terlihat cantik dengan dandanan alami. Meski demikian, ada pula yang penampilannya jadi kurang terlihat menarik di depan umum.

Penasaran kan, siapa saja bintang yang katanya menolak pakai make-up? Seperti apa pula penampilannya? Langsung saja cek jawabannya dalam ulasan berikut ini! (pre/ris)

1. Ashley Judd

Gambar

Salah satu masalah yang belakangan ini menjadi perhatian publik adalah berat badan Ashley Judd yang tampaknya bertambah dari hari ke hari. Yep, usia telah mengubah tubuh idealnya menjadi jauh lebih gemuk.

Namun hal itu sama sekali yak membuatnya berkecil hati. Dia tak merasa perlu melakukan program diet ketat, atau melakukan operasi untuk menguruskan tubuh.

Bahkan dalam sebuah wawancara, dia terang-terangan mengatakan bahwa peningkatan berat badan adalah bagian dari proses. Dia merasa hal itu wajar dialami wanita yang sudah mulai menua.

"Tidak masalah jika kita mengalami penuaan secara alami," ungkapnya tegas.

2. Viola Davis

Gambar

Mungkin banyak orang yang menilai seseorang berdasarkan waran kulit. Namun hal ini jelas tidak ada di kepala Viola Davis, yang selalu memilih tampil apa adanya.

Dia memang mengenakan make-up saat muncul di depan umum, namun dia tak merasa perlu menggunakannya secara berlebihan. Dia hanya menggunakannya untuk mempertegas garis mata dan bentuk bibirnya saja.

Selain itu, dia juga memiliki rambut yang mungkin kurang didambakan kaum wanita. Namun dia juga tak merasa perlu menutupinya dengan sambung rambut maupun rambut palsu.

"Aku merasa lebih kuat tiap harinya, merasa lebih percaya diri, dan aku selalu menanti saat seperti ini," ungkapnya saat ditanya soal penampilannya yang natural di ajang Essence's Black Women.

3. Helen Mirren

Gambar

Bisa dibilang, Helen Mirren adalah wanita yang dikenal masih sangat anggun dan bersahaja, bahkan di usia yang sudah senja. Pasalnya, dia memang bisa menunjukkan sikap dan penampilan layaknya lanjut usia.

Walau mengaku memiliki yang kurang sempurna, namun dia pintar memilih busana yang sesuai dengan usianya. Dia juga tak ragu mengenakan pakaian seksi, walau tahu tubuhnya tidak seseksi tubuh supermodel.

Dalam sebuah wawancara, dia mengakui bahwa dirinya tak pernah bermaksud bertingkah layaknya anak muda. Dia hanya ingin selalu terlihat anggun di depan umum.

4. Ellen DeGeneres

Gambar

Bisa dibilang, Ellen DeGeneres adalah salah satu bintang yang popularitasnya mendunia. Namun apakah hal itu membuatnya merasa harus selalu tampil sempurna?

Ternyata tidak juga. Wanita yang menikah dengan Portia De Rossi ini justru bisa dibilang tidak terlalu mempedulikan penampilannya sendiri, dan lebih nyaman dengan gayanya yang mirip lelaki.

Tidak seperti kebanyakan wanita, dia memang tidak terlalu suka berdandan yang keterlaluan. Dia tak suka mengenakan gaun cantik maupun sepatu hak tinggi yang biasanya menjadi dewa bagi kaum Hawa.

"Kecantikan adalah nyaman dengan dirimu sendiri. Kecantikan adalah tentang menerima dan mengenali dirimu sendiri," demikian ungkapnya dalam buku yang ditulisnya, SERIOUSLY... IM KIDDING.

5. Kate Winslet

Gambar

Saat berperan sebagai Rose dalam film TITANIC, Kate Winslet berhasil membuat dunia terpukau pada kecantikannya. Namun tentunya, pesona itu akan semakin memudar seiring bertambahnya usia.

Meski demikian, Kate sama sekali tak pernah mempermasalahkan penuaan yang dia alami. Dia juga tak pernah berusaha melakukan perawatan yang terlalu menyulitkan hanya untuk sekedar menyandang kata cantik.

Dalam salah satu wawancara, dia bahkan mengatakan bahwa dirinya tak ubahnya seperti orang lain yang menjalani hidup sesuai berjalannya waktu. Tak ada yang perlu dihentikan karena semua sudah digariskan oleh Tuhan/

Dia juga mengaku bahwa dirinya juga bukan wanita yang sempurna. Dadanya tidak sempurna, dan dia juga mulai menunjukkan keurt-kerut di wajah. Namun siapa yang peduli dengan itu semua?

6. Kelly Ripa

Gambar

Host MORNING SHOW ini dikenal karena penampilannya yang tetap segar kapan saja dan di mana saja. Aura Kelly Ripa memang selalu terpancar kuat saat dia muncul di depan umum.

Tidak heran, dia memang sosok yang penuh percaya diri, walau dia sempat mengakui bahwa dia sama sekali tidak sempurna. Dia selalu berkelakar tentang buah dadanya yang dirasanya terlalu kecil.

Namun alih-alih melakukan operasi untuk menyempurnakan bentuk asetnya, dia malah memilih tampil adanya. Baginya, cantik memang tidak ditentukan oleh ukuran dada.

Meski demikian, dia tetap berusaha mengeksplorasi diri dengan pakaian yang dianggapnya pas dengan dirinya. Hasilnya? Kalian pasti bisa melihatnya sendiri.

7. Jamie Lee Curtis

Gambar

Di antara sekian banyak bintang cantik di Hollywood, Jamie Lee Curtis adalah salah satu yang merangkul usia dengan cara yang bijak. Walau penuaan sudah tampak betul di wajahnya, namun dia tetap menghadapinya dengan santai.

Dia sama sekali tak berusaha menyembunyikan kerutan di wajah ataupun rambutnya yang kini sudah mulai memutih. Bahkan dengan penuh percaya diri, dia memancarkan pesona di balik wajahnya yang sudah mulai keriput.

Wanita yang usianya sudah lebih dari separuh abad ini bahkan tak pernah berusaha menyembunyikan kekurangannya dengan make-up. Dia memilih membiarkan semua terlihat apa adanya.

Sekarang, giliran kalian yang menilai, apakah dia tetap cantik dengan penampilan yang apa adanya seperti itu? Well, pastinya kalian punya pendapat masing-masing, kan?

8. Tina Fey

Gambar

Jika sudah menyangkit soal kecantikan, rupanya Tina Fey punya idealisme sendiri. Satu aturan yang perlu diperhatikan adalah jangan pernah peduli kata orang.

Memang, komedian kawakan ini aslinya memang sosok yang hampir tak pernah peduli dengan penampilan. Meski demikian, dia selalu bisa menempatkan diri agar terlihat pantas di depan umum.

Tina sendiri sebenarnya juga punya beberapa kekurangan wajahnya. Ada sejumlah bekas luka yang tak bisa hilang di wajahnya, sehingga mungkin membuat penampilannya kurang sempurna.

Meski demikian, dia tetap percaya diri menampilkannya di depan umum. Dia memang menggunakan make-up untuk mempercantik penampilannya, namun tidak terlalu perlu merasa ribet menutupi bekas lukanya.

Editor:   Riswinanti Permatasari