Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Penyanyi Lawas Keith Martin Ditemukan Meninggal Dunia Usai Tetangga Cium Bau Tak Sedap dari Rumahnya

Jum'at, 25 Maret 2022 22:57 WIB
Penyanyi Lawas Keith Martin Ditemukan Meninggal Dunia Usai Tetangga Cium Bau Tak Sedap dari Rumahnya
Keith Martin meninggal dunia ©instagram.com/keithmartinmusic

Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka baru saja datang dari industri musik dunia. Penyanyi lawas Keith Martin yang dikenal lewat lagu hit era 2004, Because of You telah ditemukan meninggal dunia.

Menurut kabar yang beredar, Keith Martin meninggal dunia di usia 55 tahun. Penyanyi ballad sekaligus R&B ini ditemukan tak bernyawa di kediamannya yang terletak di kawasan Quezon City, Filipina, pada Jumat (22/3).

Salah satu media online lokal asal Filipina, Philippine Entertainment Portal sempat mengonfirmasi secara langsung kabar meninggalnya Keith Martin dari sahabat terdekatnya, Sheree Bautista. Di sanalah terungkap kalau Keith ditemukan meninggal usai ada laporan dari tetangga.

1. Tetangga Cium Bau Tak Sedap

Gambar

"Tetangga Keith mengeluh karena unit kondominiumnya bau, dan mereka langsung memanggil petugas keamanan. Mereka juga menghubungi pemilik unit tempat tinggalnya (Keith)," tutur Sheree Bautista saat dihubungi via telepon oleh Philippine Entertainment Portal.

2. Meninggal Seminggu Lalu

Dari hasil pemeriksaan sementara, Keith dilaporkan sudah meninggal sejak seminggu yang lalu. Tak ada yang tahu kalau penyanyi legendaris itu mengembuskan napas terakhirnya dalam kesendirian karena ia memang sudah tinggal sendiri di Filipina selama bertahun-tahun.

"Disebutkan kalau Keith sudah meninggal selama hampir seminggu, namun hasil autopsi masih belum keluar. Jasadnya dibawa ke rumah duka. Aku yang akan mengurus jenazahnya," imbuh Sheree.

3. Postingan Duka Sheree di Facebook

Gambar

Sheree yang diketahui berkarier sebagai aktris dan juga penyanyi di Filipina memang sudah berteman lama dengan Keith. Keduanya bahkan sempat berkolaborasi untuk video terbaru di kanal YouTube Sheree.

Lewat akun Facebook-nya, wanita cantik berusia 40 tahun ini menuliskan ungkapan duka yang berbunyi, "Aku nggak tahu kalau ternyata ini adalah kali terakhir aku melihatmu dan mendengar suaramu yang lantang! Kitkit! Aku akan merindukanmu!"

Keith semasa hidupnya dikenal sebagai penyanyi dengan lagu-lagu ballad legendaris. Sayangnya karier pria asal Amerika Serikat itu meredup seiring berubahnya zaman dan memutuskan untuk tinggal di Filipina hingga jarang terdengar kabarnya.