Penyanyi R&B Berprestasi James Ingram Meninggal Dunia di Usia 66 Tahun

Dhefa Mauren Roos Mary | 30 Januari 2019, 12:17 WIB
Penyanyi R&B Berprestasi James Ingram Meninggal Dunia di Usia 66 Tahun

Kapanlagi.com - Industri musik dunia kembali kehilangan salah satu anak terbaiknya. Penyanyi kawakan James Ingram dikabarkan meninggal dunia kemarin (29/1) di usianya yang ke-66 tahun. Kabar ini disebarkan oleh teman terdekatnya, Debbie Allen, lewat cuitannya via Twitter hari ini (30/1).

Cuitannya itu mengungkapkan betapa baiknya Ingram semasa hidup. Juga betapa beruntungnya ia bisa begitu dekat dengan mendiang. Sayangnya ia tidak memberikan keterangan lebih lanjut soal penyebab meninggalnya Ingram.

Prestasi James Ingram

James Ingram (Credit: KapanLagi)James Ingram (Credit: KapanLagi)


Buat yang belum tahu siapa James Edward Ingram, KapanLagi punya informasi buat kalian. Ingram merupakan pria asal Ohio, Amerika Serikat, yang dikenal lewat lagu-lagu hitsnya yang hingga kini masih terus diputar di radio-radio di seluruh dunia. Seperti I Believe I Can FlyJust Once, I Don't Have A Heart, hingga Somewhere Out There yang ia balut dalam 3 genre, R&B, Pop, dan Soul.

Dari sekian banyak lagu yang ia nyanyikan, lagunya yang berjudul One Hundred Ways lah yang mampu membawa namanya dinobatkan sebagai pemenang piala Grammy Award pada kategori Best Male R&B Vocal Performance di tahun 1981. 2 tahu berselang Ingram masuk nominasi Oscar dengan lagunya How Do You Keep The Music Playing. 1984 ia kembali menjadi jawara dalam kategori Best R&B Performance for A Duo or Group untuk lagunya yang berjudul Yah Mo B There. Tahun 1990, giliran I Don't Have A Heart yang membawa namanya menjadi jawara di tangga lagu Billboard Hot 100. Juga dinominasikan pada Golden Globes Awards untuk 2 lagu sekaligus, yaitu The Day I Fall in Love dan Look What Love Has Done di tahun 1994. Ingram juga pernah lho ikut menulis salah satu lagu hits Michael Jackson, Pretty Young Thing. Tak berhenti sampai di situ saja. Dilansir dari edition.cnn.com,
Ingram pernah dinominasikan dalam ajang Grammy Awards sebanyak 14 kali semasa hidup.

James Ingram & Sherina Munaf

James Ingram & Sherina Munaf (Credit: KapanLagi)James Ingram & Sherina Munaf (Credit: KapanLagi)

Masih flashback, dilansir dari liputan6.com, di tahun 2013 lalu Ingram pernah datang ke Indonesia. Kedatangannya kala itu Ingram menjadi Special Guest Star di konser penyanyi Julio Iglesias Live in Jakarta yang diadakan di JCC, Senayan.

Pada konser itu penyanyi Sherina Munaf berkesempatan untuk berduet dengan Ingram. Menurut pengakuan Sherina waktu itu ia berhasil dibuat deg-degan oleh Ingram. Sayangnya saat itu ia hanya bernyanyi 1 lagu duet dengan Ingram.

(kpl/ren)