Pink, Boikot Wol Australia

Yunita Rachmawati | 20 Desember 2006, 05:14 WIB
Kapanlagi.com - Artis pecinta binatang, Pink, kembali melakukan aksinya. Saat ini dikabarkan, ia sedang memboikot secara global, produk wol yang berasal dari Australia.

Bintang rock satu ini dikabarkan telah bergabung dengan kelompok pemerhati hewan, People For The Ethical Treatment of Animals (PETA). Dan dengan beraninya, ia menunjukan video yang memperagakan mutilasi anak domba dan pembantaian biri-biri dengan kejam.

"Aku memanggil pelanggan untuk mengecek label di sweater sebelum membeli. Dan jika itu terbuat dari wol merino atau buatan Australia, aku menyuruh mereka meletakan lagi di rak," ujarnya blak-blakan.

Dalam konfrensi pers singkat, sebelum konsernya di Paris Bercy, Prancis, Selasa (19/12) kemarin, Pink menyempatkan untuk mengekspos video selama 4 menit mengenai kekejaman pembuatan wol Australia.

Di video 'kejam' yang kini tersebar di internet itu, Pink berkata, "Jika kamu seperti kebanyakan orang, kamu akan menolak menggunakan bulu binatang sebagai mode karena pembantaian termasuk didalamnya. Dan, seperti aku, kamu akan mengganti style-mu dengan kulit." (brn/boo)

Editor:  

Yunita Rachmawati