Princess Beatrice Bertunangan, Kerajaan Inggris Bakal Segera Gelar Royal Wedding

Rezka Aulia | Jum'at, 27 September 2019 02:11 WIB
Princess Beatrice Bertunangan, Kerajaan Inggris Bakal Segera Gelar Royal Wedding

Kapanlagi.com - Kerajaan Inggris bakalan segera menggelar sebuah royal wedding lagi. Kali ini putri pertama Pangeran Andrew, Princess Beatrice yang akan menikah. Wanita 31 tahun ini baru saja bertunangan dengan pengusaha properti kaya bernama Edoardo Mapelli Mozzi.

Kabar bahagia ini telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Kerajaaan. Sebuah pengumuman resmi dibagikan pada Kamis (26/9) oleh Buckingham Palace.

"Duke dan Duchess of York dengan bahagia mengumumkan pertunangan Princess Beatrice dengan Mr. Edoardo Mapelli Mozzi," ungkap pihak Kerajaan Inggris pada publik.

 

 

 

1 dari 3 halaman

1. Bertunangan di Italia

Masih berdasarkan pengumuman resmi, Edo melamar Bea pada awal September 2019. Lamaran ini terjadi saat keduanya berlibur ke Italia. Gak hanya liburan, pasangan ini kala itu menghadiri pernikahan sosialita Misha Nonoo di Roma. Pernikahan ini juga dihadiri para bangsawan Inggris lain seperti Princess Eugenie, Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Dilansir dari People, pasangan satu ini bakal meresmikan pernikahan mereka pada 2020 mendatang. Tak hanya pihak kerajaan Inggris, Beatrice dan Edo juga mengeluarkan pernyataan resmi mereka. 

"Kami amat bahagia bisa menyampaikan kabar pertunangan ini. Kami tak sabar menyambut kehidupan bersama serta tak sabar pula untuk segera menikah. Kami berbagi banyak kesamaan dan nilai yang membuat kami akan sanggup menyongsong hari ke depan yang penuh cinta dan kebahagiaan," ungkap Bea dan Edo.

2 dari 3 halaman

2. Foto Tunangan Diambil oleh Sang Adik

Foto Tunangan Diambil oleh Sang Adik © instagram/princesseugenie
Sama seperti kebanyakan pasangan lainnya, Edo dan Bea juga mengunggah foto pertunangan. Keduanya berpose pelukan mesra sambil menunjukkan cincin pertunangan. Uniknya, foto ini diambil langsung oleh adik calon mempelai wanita, Princess Eugenie.

"Bea wow! Aku amat bahagia untukmu kakak tersayangku dan Edo! Kalian berdua memang amat cocok," ungkap Eugenie dalam unggahan instagramnya.

Princess Eugenie sendiri baru menikah di Oktober 2018 lalu. Ia menikahi kekasihnya, Jack Brooksbank, yang berprofesi sebagai banker. Pernikahan Eugenie dan Jack dilakukan secara terbuka dan disaksikan ribuan rakyat Inggris.

3 dari 3 halaman

3. Siapa Edo Mozzi?

Siapa Edo Mozzi? © instagram/misanharriman
Keluarga Edo Mozzi ternyata memang telah dekat dengan keluarga Duke dan Duchess of York. Mendiang ayah tiri Edo adalah politisi elit Inggris bernama Christopher Shale. Keduanya telah lama saling kenal sebelum dikabarkan mulai berkencan pada November 2018 lalu. 

"Kamu tak akan sendiri, cintaku dan hatiku adalah rumahmu. Bergandengan hari ini, esok dan selamanya," tulis Edo dalam ugggahan instagramnya.

Tak hanya memiliki latar belakang keluarga yang baik. Edo Mozzi memiliki bisnis porperti yang amat bonafide bernama Banda Properti. Dilansir People, perusahaan yang dimiliki Mozzi ini bernilai jutaan poundsterling.

Bukan hanya seorang pengusaha properti sukses, ada satu hal lagi yang menarik dari Edo Mozzi. Ia memiliki satu anak laki-laki bernama Wolfie dari hubungan sebelumnya. Bila Edo dan Bea jadi menikah, Wolfie bakalan menjadi royal-step-son pertama di Kerajaan Inggris.

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑