Queen Resmi Jadi Jadi Ikon BMI!

Riswinanti Permatasari | 05 Oktober 2011, 16:30 WIB
Queen Resmi Jadi Jadi Ikon BMI!

Kapanlagi.com - Grup musik rock asal Inggris, Queen, akhirnya resmi menyandang status ikon BMI pada Selasa (04/10) malam kemarin. Walaupun secara tidak resmi mereka sudah diberi tahu pengumuman tersebut sebelumnya, namun penghargaan untuk grup musik legendaris ini masih tetap disambut meriah oleh para penggemar Queen.

Sebagaimana dilansir dari contactmusic, dua personil Queen, Brian May dan Roger Taylor khusus datang dalam acara yang digelar di Hotel Dorchester tersebut untuk menerima penghargaan secara resmi. Ajang BMI itu sendiri digelar dalam rangka memberi penghargaan kepada insan musik Inggris yang berprestasi setiap tahunnya.

Bagi Brian dan Roger sendiri, penghargaan yang mereka terima itu menjadi penghormatan kepada salah satu rekan mereka Freddie Mercury yang telah meninggal dunia sejak tahun 1991 lalu. Jika Freddie masih ada, maka bukan September lalu dia seharusnya merayakan ulang tahunnya yang ke-65.

Selain untuk mengenang rekan seperjuangan mereka tersebut, penghargaan tersebut juga merupakan hadiah untuk grup mereka sendiri yang akan memasuki usia ke-40 pada tahun 2011 ini.

"Saya sangat-sangat senang. Ini berarti banyak buat kami khususnya karena ini adalah penghargaan dari Amerika dan walaupun kami sudah lama di Amerika kami merasa belum berbuat banyak untuk dunia musik negeri ini," demikian ungkap Brian pada BBC.

Selain Queen, musisi lain yang juga muncul sebagai pemenang adalah The Script yang meriah penghargaan Song of the Year dengan lagunya Breakeven, Taio Cruz meriah penghargaan College Song of the Year dengan Break Your Heart dan Van Morrison dengan lagunya Brown Eyed Girl(cmc/ris)

Editor:   Riswinanti Permatasari